riau24 Diskopindag Tak Miliki Anggaran Pantau Pasar | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Diskopindag Tak Miliki Anggaran Pantau Pasar

0
Kepala Diskopindag Kuansing
Berita Riau -  Diskopindag Tak Miliki Anggaran Pantau Pasar
Kuansing, Riau24.com - Meskipun harga Bahan Bakar Mintak (BBM) telah diturunkan sejak 5 Januari lalu, namun harga sembako (sembilan bahan Pokok (Sembako) di pasar-pasar tradisional Kabupaten Kuantan Singingi masih tetap melambung, padahal seharusnya juga ikut turun seiring dengan turunnya harga BBM tersebut.

Untuk melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap harga sembako tersebut, Maka Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kuansing memiliki kewenangan untuk melakukan pemantauan, akan tetapi karena tidak memiliki anggaran tentu saja tidak dapat dilaksanakan.

"Karena tidak terakomodir dalam APBD Kuansing Tahun 2016, maka untuk melakukan pengawasan dan pemantauan harga sembako di pasar-pasar tradisional kuansing tidak bisa terlaksana," ungkap Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kabupaten Kuantan Singingi, H. Tarmis, S.Pd, MH ketika di hubungi melalui handphone
selulernya.

Menurutnya, kewenangan Diskopindag hanya setingkat pengawasan dan pemantauan, namun untuk penurunan harga barang sudah barang tentu tidak berwenang.

"Diskopindag maupun Pemkab Kuansing, juga tidak berwenang untuk menurunkan harga barang," paparnya.

Selain itu, katanya, jika anggaran tersedia dilakukan operasi pasar atau pasar murah, akan tetapi karena tidak terakomodir dalam APBD Kuansing tahun 2016, tentu saja operasi pasar tidak dapat dilaksanakan.

"Kita sebenarnya ingin melakukan operasi pasar atau pasar murah, akan tetapi karena tidak terakomodir, tentu saja tidak dapat dilaksanakan pada tahun ini," tukasnya.

R24/awa/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru