riau24 Protes Jalan Rusak, Warga Rohul Tanam Pisang dan Sawit di Tengah Jalan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Protes Jalan Rusak, Warga Rohul Tanam Pisang dan Sawit di Tengah Jalan

1
Warga tanam pohon pisang
Berita Riau -  Protes Jalan Rusak, Warga Rohul Tanam Pisang dan Sawit di Tengah Jalan
Rohul, Riau24.com - Warga Desa Pekan Tebih, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tanam pohon pisang dan pohon sawit di tengah jalan Dusun III Kampung Baru, Senin (11/1/2016).

Penanaman pohon pisang di tengah jalan ini, sebagai bentuk protes dan kekecewaan warga terhadap Pemkab Rohul, karena sudah dua tahun terakhir jalan yang rusak di Dusun III Kampung Baru belum juga diperbaiki.

Warga Pekan Tebih mendesak Pemkab Rohul melalui dinas terkait segera memperbaiki jalan rusak di Dusun III Kampung Baru yang sudah seperti bubur, apalagi jalan ini merupakan akses utama warga setempat ke Ibukota Kecamatan Kepenuhan Hulu yang berjarak sekitar 4 kilometer.

Saputra, salah seorang warga, mengakui bukan hanya jalan yang sudah memprihatinkan di Desa Pekan Tebih, listrik PLN juga belum mengaliri rumah warga setempat, sehingga menambah penderitaan bagi warga.

"Kami mengharapkan jalan diperbaiki, sehingga penderitaan kami ini terobati," harap Saputra.

Tokoh Pemuda di Luhak Kepenuhan mengakui setelah melihat dan mendengar curahan hati masyarakat, dirinya sangat prihatin.

Diakuinya, dari beberapa perjalanannya, masih banyak daerah di Luhak Kepenuhan yang belum mendapat pemerataan pembangunan.

Sebagai pemuda di Luhak Kepenuhan, dirinya mengharapkan baik Pemkab Rohul, Pemprov Riau, dan Pemerintah Pusat lebih memperhatikan daerahnya, termasuk daerah-daerah terpencil di Luhak Kepenuhan.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Kabupaten Rohul melalui Kabid Prasarana Jalan Dinas BMP Rohul Anton, mengakui sudah mendengar soal kerusakan jalan di Dusun III Kampung Baru Desa Pekan Tebih tersebut.

Anton menambahkan bahwa dirinya telah bertemu dengan Kepala Desa Pekan Tebih Rudi Hartono dan mendengarkan soal kerusakan. Dinas BMP Rohul langsung menurunkan alat beratnya untuk memperbaiki jalan rusak tersebut.

"Sudah kami turunkan alat beratnya ke sana. Mungkin sore ini sampai dan langsung diperbaiki," jelas Kabid Prasarana Jalan, Anton.‎

R24/awa/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Alfa syahputra
Senin, 11 Januari 2016 18:14 wib
nama saya alfa syahputra bukan saqputra trma kasih
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru