riau24 Minim Sarana, Nelayan Bukit Batu Minta Perhatian Pemkab | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Minim Sarana, Nelayan Bukit Batu Minta Perhatian Pemkab

1
Jaswir
Berita Riau -  Minim Sarana, Nelayan Bukit Batu Minta Perhatian Pemkab
Bengkalis, Riau24.com - Setakat ini, potensi ekonomi laut Pantai Kecamatan Bukit Batu, cukup menjanjikan. Namun ini, banyak nelayan belum optimal hasil tangkapan dan penyimpanan.
 
Nelayan di Sungai Pakning pada umumnya masih menggunakan cara dan peralatan yang sangat sederhana. Bila ditunjang dengan sarana dan prasarana memadai, hasilnya pasti akan lebih meningkat.
 
Ketua Persatuan Nelayan Kecamatan Bukit Batu, Jaswir mengatakan, tangkapan ikan para nelayan di Pantai Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu sampai saat ini cukup bagus hasilnya, meski menggunakan peralatan sederhana seperti pancing dan jaring.
 
"Kendati relatif sederhana cara yang mereka pergunakan, tetapi ikan hasil tangkapannya tersebut cukup bagus. Sebab bisa dilihat dari banyaknya ikan yang terdapat di Tempat Pelalangan Ikan (TPI) Desa Pakning Asal," kata Jaswir.
 
Namun Jaswir menyayangkan, kalau ikan-ikan hasil tangkapan para nelayan tersebut saat ini tidak bisa bertahan lama karena belum tersedianya tempat penyimpanan ikan di TPI, sehingga tidak bisa dibawa ke luar daerah dengan jumlah yang banyak.
 
"Kita berharap pemerintah segera membangun pabrik es di daerah Kecamatan Bukit Batu ini, untuk membantu mengawetkan ikan-ikan hasil tangkapan para nelayan di TPI mudah-mudahan saja bisa terwujud," harapnya.
 
Jaswir menjelaskan, saat ini para nelayan masih menggunakan peralatan seadanya seperti perahu untuk menangkap ikan di laut pun didapat dari bantuan pemerintah pada waktu dulu termasuk pula dengan sarana dan prasarana yang ada di TPI yang dibantu Pertamina RU II Sungai Pakning.
 
"Semoga kedepannya, para nelayan bisa memiliki peralatan yang cukup layak untuk menangkap ikan dan keselamatan mereka selama berada di laut. Apalagi ikan-ikan di Pantai kita ini cukup menjanjikan," jelasnya.
 
R24/rul/yus
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Pokerayam
Minggu, 26 November 2017 09:34 wib
SUDAH BOSAN KALAH TERUS ?? INGIN MELAKUKAN DEPOSIT MINIMAL TAPI WD MAKSIMAL ?? SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA DISINI !! * Minimal deposit & withdraw hanya Rp. 10.000,- * Transaksi super aman dan cepat hanya 2 menit * CS 24jam siap menemani anda boss * Mendukung 6 bank ternama di indonesia Hanya dengan 1 userid sudah dapat bermain 6 jenis permainan : -
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru