riau24 Ini 13 Nama yang di Pilih Plt.Gubri Jadi Dewan Pendidikan Provinsi Riau | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Ini 13 Nama yang di Pilih Plt.Gubri Jadi Dewan Pendidikan Provinsi Riau

0
Ir H Fendri Jaswir merupakan salah satu yang di pilih Gubri
Berita Riau -  Ini 13 Nama yang di Pilih Plt.Gubri Jadi Dewan Pendidikan Provinsi Riau
Pekanbaru,Riau24.com -Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjualiandi Rachman mengeluarkan keputusan penetapan 13 orang yang akan menjadi Dewan Pendidikan Provinsi Riau masa bahkti 2016-2021.
 
Penyerahan SK penetapan 13 orang tersebut langsung diberikan Plt Gubri kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau, yang juga sebagai penanggung jawab pemilihan anggota Dewan Pendidikan Provinsi Riau Dr Kamsol.
 
Kamsol mengatakan, bahwa hasil yang diterima dari Plt Gubernur tersebut, selanjutnya akan ditetapkan sebagai anggota dan pengurus Dewan Pendidikan Provinsi Riau masa bhakti 2016-2021, penetapan mereka sudah dilaksanakan sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang diatur oleh Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010.
 
"Diharapkan kepada Pengurus Dewan Pendidikan Provinsi Riau terbentuk nantinya, dapat berperan dan berfungsi sesuai dengan yang diinginkan dalam upaya peningkatan layanan (akses) dan Mutu Pendidikan di Wilayah Provinsi Riau serta tidak menyimpang sesuai dengan ketentuannya," harapnya.
 
Sementara, Ketua Panitia Pemilihan Drs AZ Ardiansyah menjelaskan, ke 13 nama yang telah ditetapkan tersebut merupakan perwakilan dari berbagai unsur dan komponen masyarakat serta tokoh/praktisi seperti yang tertuang dalam PP nomor 17 Tahun 2010.
 
"13 nama tersebut merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh Plt Gubernur yang memang memiliki kewenangan dalam menetapkan, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2010. Jumlah nama yang diusulkan adalah sebanyak 26 nama," jelas Ardiansyah.
 
Ardiansyah menambahkan, selanjutnya untuk 13 nama calon ini akan menandatangani Fakta Integritas dan melakukan rapat sesama mereka untuk pemilihan Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, dan Bendahara serta bidang-bidang sesuai dengan kebutuhan peran dan fungsinya.
 
"Kegiatan ini akan difasilitasi oleh Panitia pemilihan bersama-sama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau, yang diagendakan pada Hari Selasa, 12 Januari 2016, pukul 09.00 WIB s/d SelesaI, bertempat di Ruang Rapat Disdikbud Riau Lantai II Jl. Cut Nyak Dien No. 3 Pekanbaru," jelanya mengakhiri.
 
Adapun ke 13 nama yang telah ditetapkan oleh Plt Gubernur tersebut adalah, Dr Fakhri Ras MEd, Ir H Fendri Jaswir, Khaidir Akmalmas, Rovanita Rama SE MH, Edi Yusrianto  MPd, Dr Adolf Bastian MPd, Prof Dr M Nur Mustafa, Drs H Almunir Syafei, Drs Werkanis AS MPd, Muhammad Herwan, H Zulkarnain Nurdin SH MH, Drs Syamsuardi MPd, dan Dr Junaidi.

R24/adi 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru