riau24 Microsoft Pensiunkan Internet Explorer 8, 9, dan 10 | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Microsoft Pensiunkan Internet Explorer 8, 9, dan 10

0
Internet Explorer versi 10 ke bawah dipensiunkan (Kevork Djansezian/Getty Images)
Berita Riau -  Microsoft Pensiunkan Internet Explorer 8, 9, dan 10
Jakarta, Riau24.com - Microsoft resmi mengumumkan bahwa dukungan Internet Explorer 8, 9 dan 10 akan dihentikan terhitung 12 Januari 2016. Mereka akan merilis file update dengan kode KB3123303 untuk pengguna Windows 7 dan Server 2008 R2.

File update KB3123303 akan membuat Windows menampilkan sebuah peringatan untuk mendesak pengguna agar segera melakukan update ke Internet Explorer versi 11. Namun jika tidak ingin melakukan update, pengguna dapat menonaktifkannya dengan cara mengubah registrasi.

Berakhirnya dukungan terhadap Internet Explorer 8, 9 dan 10 menunjukkan bahwa Microsoft tidak akan lagi merilis patch untuk memperbaiki celah keamanan. Hal ini membuat browser rentan terhadap adanya berbagai ancaman baru.

Dengan cara ini, Microsoft ingin mendorong para pengguna Windows untuk menggunakan Edge. Browser penerus Internet Explorer tersebut tersedia secara pra-install pada sistem operasi Windows 10.

Kendati belum sepenuhnya hilang, namun raksasa piranti lunak ini memang menyatakan bakal menggantikan Internet Explorer dengan Edge secara menyeluruh di masa depan.

Microsoft Edge, yang sebelumnya dikenal sebagai Project Spartan, akan menggantikan posisi Internet Explorer pada versi Windows mendatang, dimulai dari Windows 10.

Nama Edge sebagai nama komersil Project Spartan diumumkan Microsoft saat acara Build Developer Conference berlangsung di San Fracisco.

Edge memang sangat berbeda dengan Internet Explorer. Aplikasi peramban ini sudah terintegrasi dengan Microsoft Cortana, yang artinya pengguna bisa melakukan pencarian hanya lewat perintah suara.

Selain penambahan fitur, tampilan bar dan halaman muka Edge juga sangat berbeda dengan Internet Explorer. Bahkan aplikasi ini nantinya bisa menggunakan beberapa dari ratusan ribu extention milik Google Chrome.

Fitur lain yang dijagokan pada Edge juga kemampuan berbagi tautan dengan lebih mudah, dan penambahan ‘reading mode’. Fungsi ini diklaim bakal membuat pengujung situs lebih nyaman membaca tulisan. Mirip dengan salah satu fungsi Apple Safari.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru