riau24 Catat, Masalah Ini Bikin Honda Vario Loyo di Tanjakan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Tips Dan Trik

Catat, Masalah Ini Bikin Honda Vario Loyo di Tanjakan

0
Loyonya performa Honda Vario ditanjakan bisa dikarenakan kondisi kampas kopling dan roller.
Berita Riau -  Catat, Masalah Ini Bikin Honda Vario Loyo di Tanjakan
Jakarta, Riau24.com - Honda Vario yang dipasarkan di Indonesia sejatinya telah didesain mampu melintasi kontur jalan yang ada. Namun demikian, sejumlah pengguna skutik ini justru mengeluhkan tenaga yang loyo saat melaju di tanjakan.

Dijelaskan Pardiono, Kepala Bengkel Astra Motor di bilangan Dewi Sartika, Jakarta Timur, loyonya performa Honda Vario ditanjakan bisa dikarenakan kondisi kampas kopling danroller.

"Pada motor-motor yang tergolong baru itu harus dilihat pemakaiannya. Bisa saja terjadi keausan pada kampas kopling atau roller," jelas Pardiono saat berbincang dengan Liputan6.com.

Sementara untuk skutik yang telah `berumur`, kata Pardino, bisa disebabkan kondisi v-belt yang tak lagi prima. Oleh karena itu, Pardiono menyarankan pemilik skutik Honda melakukan perawatan rutin agar performa motor tetap terjaga.

"V-belt tiap 8 ribu kilometer harus dicek. Saat pengecekan sekaligus dilakukan pemmbersihan karena itu kan banyak debu," sambungnya.

Selain pengecekan rutin, Pardiono juga mengimbau pemilik skutik agar tidak lupa melakukan penggantian komponen CVT tiap 24 ribu kilometer. Penggantian ini bisa lebih cepat apabila salah satu komponen terlihat mengalami kerusakan secara fisik.

"Tiap 24 ribu kilometer itu harus ganti v-belt, roller, serta dicek juga kampas koplingnya. Tapi, bila sebelum 24 ribu secara fisik sudah rusak bisa diganti," tuntasnya.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru