riau24 YLKI Riau Nilai Pengawasan dari Pemerintah Lemah  | Berita Riau
Sabtu, 26 Mei 2018

YLKI Riau Nilai Pengawasan dari Pemerintah Lemah 

2
Berita Riau -  YLKI Riau Nilai Pengawasan dari Pemerintah Lemah 
 
Pekanbaru, Riau24.com - Hingga kini, sistem pengawasan terhadap peredaran dan perdagangan yang belum dapat beri perlindungannya kepada konsumen. Meski ini telah banyak peraturan-peraturan yang terkait dibuat. Tetapi perlindungan masih lemah.
 
Direktur YLKI Riau Sukardi ketika diminta tanggapannya, menyebut, bahwa dalam pengawasan harus ada sistem pengawasan lanjutan, guna mencegah tindak produsen atau pelaku usaha untuk menjual produk. Apalagi kini, menghadapi MEA.
 
"Pengawasan produk dilakukanya instansi terkait di pemerintah. Hal ini, kami nilai masih sangat lemah sekali. Sehingga kondisi ini, yang membuat produsen jadi semena-mena dalam memasarkan produk dan berakibat korban konsumen," ujarnya.
 
Sukardi menyebut, pengawasan peredaran produk seharusnya ini dilaksanakan secara berkala dan rutinitas. Artinya, perlu diperketat guna memastikan dari kualitasnya produksi. Sebab, kalau kontrol ini lemah, konsumen yang dirugikan nantinya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Juliana Lim
Minggu, 08 April 2018 21:16 wib
Kunjungi Bolavita. Pro dan main dengan Aku ya.. Aku tunggu kamu ya di BOLAVITA Daftar di www. bolavita . pro BBM: BOLAVITA WeChat: BOLAVITA WA: +6281377055002
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru