riau24 Pembangunan Taman Makam Pahlawan ini Tuai Kritikan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pembangunan Taman Makam Pahlawan ini Tuai Kritikan

0
Berita Riau -  Pembangunan Taman Makam Pahlawan ini Tuai Kritikan
Siak, Riau24.com - Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dissosnakertrans) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak, telah memulai pembangunanya Taman Makam Pahlawan. Pembangunan tahap I yaitu senilai Rp1,2 milar di Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak.
 
Proyek milaran rupiah dinilai tidak tepat sasaran, ini kurang manfaat bagi masyarakat banyak. Bahkan keberadaan malahan dipertanyai. Apakah nantinya akan digunakan untuk tempat pemakamanya para pahlawan Siak atau pun sekedar sebagai tempat rekreasi semata.
 
Sebagaimana dikemukakan oleh salah seorang warga Siak, Abdul (40). Dia menyebutkan, dibangun Taman Makam Pahlawan di Siak itu, harus benar-benar dipikirkan oleh pemerintah setempat terkait dimanfaat dan fungsinya. Akibat, menjadi terbiarkan. 
 
"Sebab ini ada banyak bangunan-bangunan di Siak, dengan dana yang cukup besar, namun hal ini akhirnya keberadaanya tidak jelas fungsi dan manfaatnya," katanya.
Namun, dengan dibangun Taman Makam Pahlawan ini, diharapkan sesuai peruntukannya.
 
Menanggapi hal tersebut, Kepala Dissosnakertrans Kabupaten Siak Nurmansyah menjelaskan, bahwa pembangunan ini akan dilanjutkan pembangunan tahap II, tahun ini.
Karena tahun 2015, melakukan pembangunanya Taman Makam Pahlawan tahap I, anggarannya sekitar Rp1,2 M.
 
"Tahun 2016, akan dlanjutkan itu pembangunan tahap II nya," jelas Nurmansyah. Bila pembangunan Taman Makam Pahlawan itu telah selesai, Pemkab Siak berencana akan memindahkan makam para pahlawan kini ada di pemakaman Koto Tinggi. Dengan dikumpulkan menjadi satu,
 
Dibangunya lokasi Taman Makam Pahlawan ini, dengan tujuan agar
Kbupaten Siak, nantinya memiliki Makam Pahlawan. Pembangunan nanti telah selesai, maka rencana akan memindahkan makam para pahlawan ada di Koto Tinggi. Dan untuk disatukan.
 
R24/rul/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru