riau24 Bola Emas Messi Setara dengan Raihan Seluruh Pemain Brasil | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Bola Emas Messi Setara dengan Raihan Seluruh Pemain Brasil

0
messi dan neymar
Berita Riau -  Bola Emas Messi Setara dengan Raihan Seluruh Pemain Brasil
Jakarta, Riau24.com - Lionel Messi kembali menjadi meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or. Total raihan bola emas La Pulga setara dengan jumlah kumpulan semua pemain Brasil.

Gala dinner
penghargaan Ballon d'Or 2015 sudah diselenggarakan di Zurich, Senin (11/1/2015). Hasilnya, Messi menjadi pemenangnya, sementara Cristiano Ronaldo ada di posisi kedua, dan Neymar menempati posisi ketiga.

Bagi Messi, ini merupakan raihan Ballon d'Or kelimanya. Sebelum tahun ini, Penyerang Barcelona dan tim nasional Argentina itu pernah meraihnya empat kali berturut-turut sejak tahun 2009 sampai 2012.

Mister Chip mencatat bahwa catatan Messi ini sama dengan jumlah keseluruhan pemain-pemain Brasil di sepanjang sejarah Ballon d'Or.

Sejauh ini baru ada empat pemain Brasil yang berhasil mendapatkan bola emas. Ronaldo menjadi yang perdana pada tahun 1997, eks pemain yang berkepala plontos ini mengulanginya di tahun 2002.

Rivaldo menjadi pemain Selecao kedua yang berhasil memenangi Ballon d'Or 1999. Kemudian disusul oleh Ronaldinho (2005), dan Kaka (2007).

Sejak Kaka menjadi peraih Ballon d'Or pada tahun 2007, tak ada lagi pemain Brasil yang mampu menembus kandidat tiga besar. Neymar berhasil pemain Brasil pertama yang menembus kandidat tiga besar pasca itu. Dia menempati peringkat ketiga di ajang Ballon d'Or tahun ini.

R24/afd/det

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru