riau24 Gelar Rakornas, Apa Saja yang Akan Dibahas PKS? | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Gelar Rakornas, Apa Saja yang Akan Dibahas PKS?

1
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) beserta beberapa pengurus lainnya bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Senin (21/12/2015).
Berita Riau -  Gelar Rakornas, Apa Saja yang Akan Dibahas PKS?
Jakarta, Riau24.com - Partai Keadilan Sejahtera akan menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Selasa (12/1/2016). 

Sejumlah agenda akan dibahas pada rakornas ini. Apakah wacana akan pindah haluan dari Koalisi Merah Putih ke parpol pendukung pemerintah juga turut dibahas? 

Menurut Presiden PKS Sohibul Iman, salah satu agenda rakornas adalah koordinasi antara DPP PKS dan semua pimpinan daerah PKS. 

Koordinasi ini merupakan kelanjutan setelah sebelumnya penyusunan program kerja pada pelaksanaan munas dan mukernas. 

"Mengoordinasikan struktur dari pusat sampai daerah untuk pelaksanaan program-program yang sudah disusun," kata Sohibul, melalui pesan singkat, Selasa.

Selain itu, akan dibahas pula evaluasi pelaksanaan pilkada serentak pada 2015 lalu serta rencana untuk menghadapi pilkada serentak 2017 mendatang. 

Dari 269 daerah yang turut dalam penyelenggaraan pilkada serentak lalu, PKS hanya ikut di 177 daerah.

Dari pilkada yang diikuti, PKS menang di 81 daerah.

Bertemu Presiden Jokowi

Beberapa waktu lalu, Sohibul dan sejumlah elite PKS bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Sejumlah pihak menganggap pertemuan itu sebagai sinyal PKS akan merapat ke pemerintah. Namun, Sohibul menegaskan, partainya akan tetap berada di barisan KMP. 

"Kami tidak pernah berniat pindah haluan. Insya Allah kami tidak akan jadi pihak pertama yang memutus komitmen. Kami akan terus berusaha komitmen dan pertahankan KMP," kata dia.

Wasekjen PKS Mardani Ali Sera menyatakan hal senada. Menurut dia, silaturahim dengan Presiden Joko Widodo akan tetap diteruskan. 

PKS belum berencana bergabung dengan pemerintah.

Namun, saat ditanya apakah pandangan pindah haluan itu juga akan dibicarakan di dalam pelaksanaan rakornas hari ini, Mardani menjawab singkat, "Akan dibahas," kata dia.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 03 November 2017 21:36 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lm3HgNo.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru