riau24 Nasib Pengelolaan Pasar Cik Puan Masih Belum Jelas | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Nasib Pengelolaan Pasar Cik Puan Masih Belum Jelas

0
Berita Riau -  Nasib Pengelolaan Pasar Cik Puan Masih Belum Jelas
Pekanbaru, Riau24.com - Pasar cik puan yang selalu beraktivitas lebih kurang 24 jam ini masih belum jelas siapa yang mengelolanya. Sempat beredar kabar bahwa pengelolaan pasar cik puan ada di pemerintah kota Pekanbaru.

Ketika dikonfirmasi ke kepala bidang perdagangan Mas Irba H. Sulaiman, ia menyampaikan bahwa keinginan pak wali pasar tersebut diserahkan kepada pihak ketiga atau swasta. Akan tetapi, ada beberapa pertimbangan diantaranya jika pengelolaan pasar cik puan diserahkan kepada swasta, harga akan menjadi komersil dan sedikit tinggi dibandingkan jika pemerintah yang mengelola, harga akan relatif murah.

Selain itu, Irba mengatakan Anggran apbd kota Pekanbaru terbatas dan menyarankan pengelola pasar cik puan ini dirembukan antara pihak swasta dengan pedagang agar pedagang tidak begitu merasa terbebani dengan biaya lebih.
"Pemerintah hanya memfasilitasi, dan pemerintah masih belum sanggup untuk membangun. Kami dari perindag bekerjasama dengan profinsi Riau telah mencoba pendekatan untuk disediakannya anggaran biaya guna membeli lahan,"teranganya.

Irba juga sempat menjelaskan bahwa yang namanya pasar tempatnya sudah diatur sesuai yang seharusnya, bukan di pinggir-pinggir jalan dan bukanya malam hari.
"Jika diletakkan dipinggir jalan, itu bukan pasar namanya. Kami tidak mengizinkan yang namanya pasar kaget, pasar jongkok atau semacamnya. Karena mereka hanya berjualan di malam hari, maka pemko sudah merancang yang namanya pasar induk. Untuk pasar cik puan sendiri, sudah ada titik temu dengan pemerintah profinsi Riau. Dalam hal ini pengelolaannya diserahkan ke pemerintah kota Pekanbaru. Terserah opsinya akan dibuat pasar tradisional dan modern. Saat ini pemerintah kota sedang berusaha untuk menyelesaikan,"tutupnya.
R24/mla 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru