riau24 Kasat Reskrim : Seperti Orang Kebingungan dan Gelisah | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Tahanan Kabur Di Lapas Kelas II B Pasirpengaraian,

Kasat Reskrim : Seperti Orang Kebingungan dan Gelisah

0
Kasat Reskrim Polres Rohul AKP.M Wirawan Novianto
Berita Riau -  Kasat Reskrim : Seperti Orang Kebingungan dan Gelisah
‎Rohul, Riau24.com - Setalah dilakukannya pemeriksaan terhadap ke sembilan saksi baik dari petugas Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas II B Pasirpangaraian dan kawan satu sel Hendri manurung, diperoleh beberapa informasi.
 
Kasat reskrim Polres Rohul AKP. Muhamad Wirawan Novianto mengungkapkan, ‎menurut informasi dari  Yahya ketua kamar atau yang ditunjuk sebagai pemegang kunci kamar Sel tempat Hendri mendekam, bahwa gerak-gerik dari hendri sebelum, dirinya berhasil kabur sangat mencurigakan.
 
"Seperti orang kebingungan dan gelisah. Kesana kemari. Ya kaya orang mau keluar dan banyak pikirin lah," katanya (12/11/2016)
 
Ia menambahakan, sebelum‎ Hendri berhasil kabur dari lapas kelas II B Pasirpangaraian pada Sabtu (9/1/2016) lalu. Beberapa hari sebelum dirinya kabur, Hendri selalu meminta keluar Sel, dengan alasan ada keluarga yang mengunjunginya. 
 
Awalnya Ketua kamar tidak mengizinkannya untuk keluar kamar. Pada hari dimana hendri Kabur, ketua Kamar mengizinkan dirinya keluar sel dengan alasan ingin menemui keluarga yang mengunjunginya.
 
Namun, hal tersebut dimanfaatkan oleh Hendri untuk melakukan pelarian. Sontak hal tersebut membuat Ketua kamar dan petugas lapas merasa terkejut, dan tidak percaya, mengapa Hendri berhasil kabur.
 
AKP. M Wirawan menjelaskan hingga saat ini sudah sembilan saksi diperiksa. Dari hasil pemeriksaan tersebut, dirinya belum bisa memastikan adanya keterkaitan petugas lapas atau orang dalam.
 
Mengenai pengejaran, dirinya mengungkapkan, pihaknya telah menemui istri tersangka yang berada di kabupaten padang lawas. Menurut pengakuan sang istri tersangka tidak pulang kerumah.
 
"Kita sudah berikan pengarahan kepada istri tersangka. Bahwa lari dari hukuman akan menambah hukuman. Alangkah lebih baik bila menyerahkan diri secara baik-baik," ungkapnya. 
 
Dirinya juga sudah mengintruksikan kepada seluruh anggota. Jika hendri melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan dilapangan, polisi akan bertindak tegas dengan melakukan pelumpuhan mengunakan timah panas.
 
Dalam pengejaran Hendri, pihaknya sudah berkoordinasi kesemua pihak, termasuk dengan Satresnarkoba dan intel. Dirinya juga berharap, agar Hendri ‎bisa menyerahkan diri secara baik-baik. Pasalnya jika tidak, pihaknya akan mengambil tindakan tegas dilapangan.
 
‎Sebelumnya, Hendri berhasil melakukan pelarian melalui pintu Utama lapas, dengan cara pelakukan pengancaman yang di duga sebagai Senpi. Setelah berhasil keluar dari pintu utama, Hendri pun langsung kabur bersama rekanya yang sudah menunggu di depan lapas mengunakan sepeda Motor.
 
R24/awa/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru