riau24 "Setelah Rasionalisasi, APBD Riau 2016 Turun jadi Rp10,97 Triliun" | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

"Setelah Rasionalisasi, APBD Riau 2016 Turun jadi Rp10,97 Triliun"

0
Berita Riau -
Pekanbaru, Riau24.com -  Setelah dilakukan rasionalisasi APBD Riau tahun 2016, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ini. Maka, terjadi penguranganya menjadi Rp10,97 triliun, dari sebelumnya Rp11,246 triliun.
 
Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo pada wartawan, Selasa. Dikatakannya. terjadinya sesuai dengan instruksi pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), serta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI.
 
"Sudah ada harmonisasi dan hari ini (Selasa, red), dan juga sudah di Perda-kan," kata Sunaryo. Dia juga mengatakan, makanya hasil rasionalisasi anggaran Riau tahun 2016, berkurang. Karena, banyak program-program mengalami hal perubahan.
 
Disinggung itu program-program dari SKPD mana terjadinya akan perubahan tersebut. Sunaryo ini, mengatakan, perubahan program yang lebih dominan ada di SKPD Dinas Bina Marga dan juga Dinas Cipta Karya, serta sejumlah dinas atau badan lain. 
 
Sementara itu Plt Sekdaprov Riau M Yafiz mengatakan, rasionalisasi
APBD Riau tahun 2016, makanya ini terjadi penguranganya menjadi Rp10,97 triliun yang dari sebelum Rp11,246 triliun. "Setelah adanya rasionalisasi, makanya ada terjadi pengurangan," ujarnya.
 
M Yafiz juga menegaskan, bahwa
terkait program alami perubahan. Tetapi penciutannya lebih kepada program-program bukan prioritas. kegiatan besar, serta tidak terlalu banyak. Diketahui, SKPD terkena dampak rasionalisasi paling besar adalah Dinas Bina Marga. 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru