riau24 2016, BMSDA Hanya Bangun Satu Jembatan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

2016, BMSDA Hanya Bangun Satu Jembatan

0
Bupati H. Sukarmis bersama warga Desa Pulau panjang Hilir Inuman
Berita Riau -  2016, BMSDA Hanya Bangun Satu Jembatan
Kuansing, Riau24.com - Guna untuk memperlancar arus transportasi dan peningkatan peningkatan ekonomi masyarakat, maka pada Tahun Anggaran 2016 mendatang, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Kuantan Singingi hanya aklan membangun satu unit jembatan baru.

"Jembatan baru yang kita usulkan untuk 2016 mendatang, berada di kawasan pinggiran yang memang sangat dibutuhkan warga masyarakat, dan merupakan aspirasi warga setempat sejak lama," Ungkap Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Kuantan Singingi, H. Azwan, S. Sos melalui Kabid Peningkatan jalan dan Jembatan BMSDA Kuansing, H. nasri Edi, ST ketika dihubungi, Selasa (12/1/2016).

Menurutnya, Satu unit jembatan tersebut berada di Desa Pulau Panjang Hilir Kecamatan Inuman, dimana jembatan ini akan memperlancar transportasi dengan daerah-daerah yang berada di seberang sungai kukok tersebut.

"Desa Pulau Panjang Hilir juga dilalui oleh sungai kukok, dengan adanya jembatan sudah barang tentu masyarakat yang di sekitar tersebuit dapat meningkat ekonominya," Paparnya.

Dijelaskannya, "Pembangunan jembatan ini memang tidak dapat terhindari, karena memang sangat penting bagi urat nadi warga desa yang melalui jembatan tersebut. Sedangkan berapa anggaran untuk pembangunan jembatan tersebut, ujarnya, dirinya belum bisa menyebutkan secara pasti, karena apbd belum selesai diverifikasi oleh gubri. Namun yang jelas jembatan yang akan dibangun ini cukup panjang," tukasnya.

R24/awa/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru