riau24 Bupati Rohil, Suyatno akan Dipanggil Panwaslu | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Diduga Kampanye Di Luar Jadwal

Bupati Rohil, Suyatno akan Dipanggil Panwaslu

0
Ketua Panwaslu Kabupaten Rohil, Jaka Abdillah S.Ag
Berita Riau -  Bupati Rohil, Suyatno akan Dipanggil Panwaslu

Rohil-Riau24.com-Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Rohil telah menerima laporan dari masyarakat terkait dugaan Kampanye di luar jadwal dan penggunaan fasilitas negara oleh pasangan calon Suyatno yang juga Bupati Rohil. Kegiatan terlarang tersebut dilakukan pada saat acara Silaturahmi dan Tepung Tawar belum lama ini di Kecamatan Bangansinembah.

Ketua Panwaslu Kabupaten Rohil, Jaka Abdillah SAg, kepada wartawan menyebutkan, kesalahan Bupati Rohil H Suyatno (pasangan incumben) melakukan kampanye pada saat hari terlarang, dengan motif silaturahmi yang dilaksanakan, Sabtu (5/9/2015) di Aula Kantor Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

"Memang benar ada laporan masyarakat yang disampaikan ke Panwas Pemilihan Kabupaten Rokan Hilir kemarin (Rabu, Red), dan Pelapor telah kita undang untuk diklarifikasi, sedangkan Terlapor adalah Bupati Rokan Hilir" ujar Jaka Abdillah di ruang kerjanya, Kamis (10/92015).

Pihaknya akan memanggil Bupati Rokan Hilir, Sabtu (12/9/2015) di Kantor Panwas Pemilihan Kabupaten Rokan Hilir. Panggilan tersebut telah dikirimkan ke Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir
karena yang dipanggil adalah jabatannya dan berharap Bupati Rokan Hilir dapat hadir untuk mengklarifikasikan dugaan pelanggaran yang dialamatkan kepadanya.

"Panggilan klarifikasi tidak ada yang spesial, tapi ini penting dilakukan mengingat Panwas memiliki tanggungjawab penuh untuk menindaklanjuti laporan dan berharap semua pihak dapat menerima dengan lapang dada dan kepala dingin," ungkap Jaka Abdillah.

Pemanggilan itu salah satu proses dalam menindaklanjuti laporan ke Panwas, untuk itu perlu dilakukan klarifikasi sebagai salah satu upaya mencari tahu kronologis kejadian selain itu juga Panwas juga mengundang pihak-pihak terkait seperti Camat Bagan Sinembah Raya beserta istri, Penghulu Bagan Sinembah Barat, Kadishubkominfo, Kabag Protokol, Kabag Perlengkapan dan Panwascam Bagan Sinembah.

"Kehadiran pihak terkait ini perlu karena mereka pihak yang juga mengetahui kronologis kejadian," tegas Jaka. R24/mrd/syofyan

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru