riau24 Pendukung Marquez Dilarang Hadir di GP Italia | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Moto GP

Pendukung Marquez Dilarang Hadir di GP Italia

0
Para pendukung Marc Marquez mendapat hinaan ketika hadir di MotoGP Italia musim lalu. (REUTERS/Olivia Harris)
Berita Riau -  Pendukung Marquez Dilarang Hadir di GP Italia
Jakarta, Riau24.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, terancam tidak mendapat dukungan pada MotoGP Italia 2016. Pasalnya, para pendukung Marquez mendapat surat ancaman untuk tidak datang ke Sirkuit Mugello.

Ancaman tersebut diungkap juru bicara fan club Marquez di Italia, Susanna Sola, kepada Marca. Sola mengatakan fan club mereka mendapatkan surat ancaman untuk tidak datang ke MotoGP Italia agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.

"Saya sudah cukup takut pergi ke Sirkuit Mugello pada 2015, tapi sekarang situasinya akan seperti neraka," ujar Sola.

Pendukung Marquez sudah mendapat perlakuan yang buruk ketika hadir di MotoGP Italia 2015. Padahal ketika itu Marquez belum bersitegang dengan pebalap kebanggaan masyarakat Italia, Valentino Rossi.

Rossi bersitegang dengan Marquez di pengujung musim 2015. Ketika itu The Doctor menuduh Marquez telah membantu Jorge Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015.

"Tahun lalu mereka meludahi kami, mengancam kami dan menghina kami. Kami pikir sudah tidak aman untuk datang. Sayangnya kami tidak bisa hadir di MotoGP Italia 2016," ucap Sola.

MotoGP Italia 2016 dijadwalkan berlangsung pada 22 Mei mendatang. Tidak hanya GP Italia, suporter Marquez juga kemungkinan besar tidak akan hadir di MotoGP San Marino (11 September 2016) yang juga merupakan seri tuan rumah Rossi.

Sebelum mendapat ancaman untuk tidak hadir di MotoGP Italia 2015, fan club Marquez sempat mendapat surat dari kelompok pendukung Rossi. Surat tersebut berisikan ketidakpuasan kelompok pendukung Rossi terhadap kegagalan pebalap 37 tahun tersebut di MotoGP 2015.

"Sebuah tindakan tidak sportif membuat hasil final yang palsu. Valentino Rossi dan kita semua kecewa, tapi kami akan datang kembali lebih kuat dan lebih termotivasi dari sebelumnya," tulis pendukung Rossi melalui surat untuk pendukung Marquez.

MotoGP 2016 akan dimulai dengan balapan di Sirkuit Losail, Doha, 20 Maret mendatang. 

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru