riau24 ‎Gunakan SIKNAS, Disnakan Siak Sebut Lebih Cepat Tangani Kasus Hewan | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

‎Gunakan SIKNAS, Disnakan Siak Sebut Lebih Cepat Tangani Kasus Hewan

0
Berita Riau -  ‎Gunakan SIKNAS, Disnakan Siak Sebut Lebih Cepat Tangani Kasus Hewan
Siak, Riau24.com - Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan (Disnakan) Kabupaten Siak telah menggunakan Sistem Informasi Kesehatan Nasional (SIKNAS) untuk pendataan perkembangan kesehatan hewan sejak tahun 2015 lalu. Dengan sistim online ini, penanganan kasus diklaim lebih cepat.
 
Demikian disampaikan Kepala Disnakan Kabupaten Siak, Susilawati kepada wartawan. Dia menjelaskan, dengan pelaporan sistim elektronik ini maka semua kejadian perkembangan hewan di Siak langsung masuk ke data Nasional.
 
"Sistim ini telah berjalan sejak tahun 2015, tujuannya untuk peningkatan pelayanan kesehatan hewan, baik hewan Tenak, hewan kesayangan, maupun hewan non ekonomi,” kata Susilawati.
 
Setelah SIKNAS terealisasi, Susilawati mengaku pihaknya bisa melakukan gerak cepat dalam penanganan kasus yang baru terjadi. Misalnya, di satu kampung ada banyak ayam yang mendadak mati, petugas di lapangan bisa cepat sampaikan informasi, dan memberi tindakan.
 
Lebih jauh Susilawati mengatakan bahwa, sistim ini akan membuat pelayanan terhadap kesehatan hewan transparan, semua kasu yang terjadi langsung terpantau oleh pusat. Pihaknya juga lebih mudah dalam berkoordinasi untuk peningkatan pelayanan lebih lanjut. 
 
R24/rul/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru