riau24 Produk Luar Diprediksi Akan Banyak Masuk Ke Dumai | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Masyarakat Diminta Lebih Teliti,

Produk Luar Diprediksi Akan Banyak Masuk Ke Dumai

0
Kepala Disperindag Dumai Zulkarnaen.
Berita Riau -  Produk Luar Diprediksi Akan Banyak Masuk Ke Dumai

Dumai, Riau24.com - Dengan diberlakukannya perdagangan bebas Asean atau Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) diprediksi akan berkonsekuensi pada bebasnya makanan dan minuman yang beredar dari luar negeri yang akan masuk ke Kota Dumai.

Untuk itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Dumai menghimbau kepada seluruh masyarakat luas agar bias lebih teliti dan jeli dalam membeli produk. Baik itu berupa makanan, minuman, pakaian bahkan elektronik.

“Masyarakat diminta berhati-hati dalam membeli produk makanan dan minuman, khususnya. Semua hal harus diwaspadai termasuk kehalalan produk makanan , masa limitnya serta aman atau tidaknya dikonsumsi,” saran Kepala Disperindag Dumai Zulkarnaen.

Zulkarnaen juga mengingatkan masyarakat untuk cermat dan teliti dalam membeli makanan dan minuman yang akan mereka konsumsi sendiri maupun yang kembali diperjual belikan.

“Kalau ada izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tercantum, berarti produk tersebut aman untuk dikonsumsi. Yang pasti kalau tidak ada tulisan BPOM, berarti itu ilegal masuknya ke Indonesia,” jelasnya.

Informasi ini perlu diingatkan menimbang akan banyaknya produk luar yang bakal masuk ke sejumlah toko dan supermarket di Dumai.

“Ditakutkan ada mengandung zat berbahaya bagi kesehatan, maka itu perlu berhati-hati dan waspada,” tukasnya.

R24/awa/dik

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru