riau24 Awali Tahun 2016, Dinas Koperasi dan UKM Inhil di Minta Tertibkan Koperasi | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Awali Tahun 2016, Dinas Koperasi dan UKM Inhil di Minta Tertibkan Koperasi

0
Ketua LSM Peran, Firmansyah Saini.
Berita Riau -  Awali Tahun 2016, Dinas Koperasi dan UKM Inhil di Minta Tertibkan Koperasi

Inhil, Riau24.com - Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Indragiri Hilir diminta untuk menertibkan koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Inhil. Disinyalir adanya koperasi tertentu yang hanya mengambil keuntungan sendiri dan menjadi parasit di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh ketua LSM Perjuangan Anak Negeri, Firmansyah Saini. Selasa (12/1/2016).  Menurutnya keberadaan koperasi harus membantu anggota dan masyarakat sekitarnya bukan malah merugikan.

"Saya minta kepada Dinas Koperasi untuk mengambil tindakanTegas terhadap rentenir yang berkedok koperasi. Keberadaan ini sangat merugikan nama koperasi yang harusnya membantu orang lain," ungkapnya.

Selain itu, Dinas Koperasi juga diminta untuk melakukan penertiban terhadap koperasi-koperasi yang tidak pernah melakukan Rapat Anggota Tahunan (RAT).

Koperasi yang tidak pernah mengadakan RAT ini, lanjutnya merupakan koperasi yang dijadikan wadah oleh pengurus tertentu untuk memperkaya diri. "Bahkan ada yang rekening operasinya atas nama pribadi pengurus," sebutnya.

Hal ini tentunya merupakan insiden yang sangat tidak menyenangkan. Koperasi yang seyogyanya menjadi tepat simpan pinjam dan bermanfaat bagi orang banyak justru disalah gunakan untuk kepentingan pribadi.

Untuk itu, Firmansyah berharap Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Inhil mengawali tahun 2016 ini untuk Bisa menertibkan koperasi-koperasi yang ada di Inhil agar koperasi tersebut benar-benar koperasi yang sehat dan bermanfaat bagi masyarakat.

R24/awa/rgo

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru