riau24 Tanah Longsor Hancurkan Beberapa Unit Rumah Warga | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Tanah Longsor Hancurkan Beberapa Unit Rumah Warga

0
Berita Riau -  Tanah Longsor Hancurkan Beberapa Unit Rumah Warga

Inhil, Riau24.com - Kembali terjadi musibah tanah longsong, di Kelurahan Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Senin (11/1/2016) sekira pukul 22.00 Wib yang menghancurkan beberapa unit rumah warga serta dermaga.

Berdasarkan data kepolisi, akibat bencana tanah longsor tersebut diantaranya merusak rumah milik Maparessa (57), Kartun (60) dan juga dua unit kandang ayam potong dengan ukuran besar serta dermaga. Dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 300 Juta.

Menurut keterangan Kepala Polisi Resort (Kapolres) Inhil AKBP Hadi Wicaksono melalui Paur Humas, Iptu Warno. Selasa (12/1/2016), menerangkan kejadian ini bermula diketahui oleh korban Maparessa yang  sedang berada didalam rumahnya.

"Tiba-tiba korban terkejut karena rumahnya bergoyang. Kemudian korban langsung keluar rumah, dan tak lama setelah itu, tanah dan rumah miliknya langsung tumbang ke arah sungai," ungkap Warno.

Lanjut Warno, melihat kejadian tersebut korban langsung berteriak minta pertolongan kepada warga setempat.

"Akibat bencana alam tersebut, tidak ada korban jiwa, dan saat ini angota Mapolsek Tanah merah masih berada dilokasi guna membantu evakuasi korban," sebutnya.

Sementara itu, Bupati HM Wardan dalam kunjugannya ke Kecamatan Tanah Merah menghadiri acra Maulid Nabi, menyempatkan diri untuk memberikan bantuan kepada para korban tanah longsor berupa alat-alat dapur, selimut, sembako.

R24/awa/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru