riau24 Pipa Bocor, Minyak Mentah Chevron Berserakan | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pipa Bocor, Minyak Mentah Chevron Berserakan

0
Pipa Chevron Bocor
Berita Riau -  Pipa Bocor, Minyak Mentah Chevron Berserakan

Dumai, Riau24.com - Minyak mentah milik PT Chevron yang berada di depan Sekolah MTS Yamas Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai mengalami kebocoran pada Senin (11/1/2016) siang kemarin.

Kejadian itu di ketahui oleh pihak Chevron sekitar pukul 12.00 WIB. Pihak PT CPI yang mendapat laporan dari warga langsung datang ke TKP untuk melakukan pembersihan terhadap minyak yang tumpah tersebut.

Selain itu petugas dari Chevron menganalisa penyebab kebocoran pada pipa yang pada saat itu sedang loading.

Menurut salah seorang karyawan PT Chevron bagian keamanan pipa Udin D saat di konfirmasi wartawan di lapangan mengatakan, bahwa kebocoran yang terjadi di karenakan usia pipa yang sudah cukup tua.

“Usia pipa inikan sudah cukup tua, jadi wajar bila terjadi kebocoran,untungnya pipa ini di tanam jadi lelehan minyak yang keluar dari pipa ini tidak kemana-mana, coba kalau pipa ini tidak di tanam mungkin bisa banyak minyak yang berserakan,” bebernya.

Menurutnya, keretakan pipa itu mungkin terjadi sudah agak lama, namun karena sifatnya retakkan jadi disaat pipa sedang loading produksi, tekanan pada pipa naik dan ada kandungan gas di dalam minyak tersebut maka terjadilah kebocoran.

Ia juga mengatakan, pihak PT CPI sudah melakukan pembersihan di sekitar pipa bocor tersebut, dan pihaknya akan segera melakukan perbaikan terhadap pipa bocor itu.

R24/awa/dik

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru