riau24 MUI Tegaskan Gafatar itu Agama yang Sedang Mencari Bentuk dan Jangan Diikuti | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

MUI Tegaskan Gafatar itu Agama yang Sedang Mencari Bentuk dan Jangan Diikuti

1
Berita Riau -  MUI Tegaskan Gafatar itu Agama yang Sedang Mencari Bentuk dan Jangan Diikuti
 
Jakarta, Riau24.com - Setakat ini, masalah keberadaannya daripada Ormas Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) menjadi permasalahan. Dalam hal ini juga, Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), tegaskan Gafatar tersebut tengah mencari bentuk jati diri.
 
"Gafatar ini mencari ideologisnya sebagai sebuah agama. Maka ini, terlihat Gafatar mengklaim serta merupa gerakan sosial yang hadir ditengah carut marut dari kondisi negara. Gafatar itu, agama yang belum selesai dan ini sedang cari 'bentuk' disaat pemerintah tengah carut marut," ujarnya.
 
Hamdan menambahkan, ideologi yang ada di Gafatar merupakan aliran sesat. Sebab, Ahmad Musadeq sebagai pencetus aliran tersebut membawa Islam dalam menjalankan fahamnya, sehingga MUI sangat tidak terima atas pemahaman tersebut. 
 
"Gafatar itu aliran sesat karena setelah diamati dia membawa nama agama Islam dan MUI sangat keberatan. Gafatar juga memperbolehkan tidak salat atau puasa," ujar Hamdan. 
 
Kesempatan itu dijelaskanya, MUI ini mengimbau agar seluruh tokoh agama di Indonesia bisa berperan untuk memutus mata rantai pada perekrutan pengikut Gafatar. Dan meminta, pemerintah harus awasi Gafatar, agar tidak mereinkarnasi pahamnya dengan hal organisasi lainnya.
 
"Pemerintah harusnya mengamati serta mengawas Gafatar, supaya ormas ini jangan berkembang dan mengubah bentuk. Biasanya akan melakukan reinkarnasi. Kalau aksi itu, bersifat sosial ujung-ujangnya cenderung pada ektremitas kalau sudah besar, ini akan pengaruh," pungkasnya.
 
R24/rul/mer 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 03 November 2017 21:45 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lm3HgNo.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru