riau24 Dishutbun Rohul Bantu Bibit Karet Untuk 300 Hektar | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Dishutbun Rohul Bantu Bibit Karet Untuk 300 Hektar

0
Kadishutbun Rohul Ir.Sri Hardono
Berita Riau -  Dishutbun Rohul Bantu Bibit Karet Untuk 300 Hektar
Rohul, Riau24.com - Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Rokan Hulu (Rohul) pada tahun 2016 ini targetkan 300 Hektar bantuan bibit karet yang akan di bagikan kepada masyarakat melalui  kelompok tani.

Bibit yang di bagikan mempunyai standarisasi nasional yang mana pemilihan bibit karet tersebut terlebih dahulu mengedepankan legalitas,sertifikasi, dan spen yang ada di balai benih pembibittan .

Demikian disampaikan Kadis Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Rokan Hulu Ir.Sri Hardona yang di dampingi Kabid Perkebunan Mhd.Yudi Arfian, Rabu (13/1/2016).

"Apa yang kita recanakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat terutama petani karet yang ada di Rohul," ucapnya

Sri Hardono menambahkan, bukan hanya komuditi ini saja yang di bantu pemerintah namun ada juga bibit yang lainnya seperti bibit sawit, tapi pada tahun 2016, pihaknya lebih fokus kepada bibit tanaman karet.

"Fokus ke tanaman karet dulu, tanaman tersebut kompensasi tanah yang  berserabut yang berguna dalam penyimpanan cadangan air," ujarnya.

Sri Handono berharap kedepannya petani karet bisa terbantu dengan adanya program pembagian bibit gratis yang dilakukan Pemkab Rohul melalui Dishutbun Rohul dalam meringankan beban petani dan juga agar tidak tertipu dalam pemilihan bibit karet yang bagus‎.

"Pogram bibit gratis bisa berjalan sesuai dengan yang kita ingin kan bersama, supaya petani yang mempunyai lahan perkebunan dapat digunakan dengan efektif," ujarnya.

R24/awa/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru