riau24 Warga Siak dan Bengkalis Ditangkap Polsek Tapung Hulu | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Diduga Curi Sepeda Motor Karyawan PT BSP,

Warga Siak dan Bengkalis Ditangkap Polsek Tapung Hulu

0
Tiga (3) orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang berasal dari Kabupaten Bengkalis dan Siak
Berita Riau -  Warga Siak dan Bengkalis Ditangkap Polsek Tapung Hulu

Kampar, Riau24.com - Sebanyak Tiga (3) orang diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang berasal dari Kabupaten Bengkalis dan Siak terpaksa harus berurusan dengan Polsek Tapung Hulu karena tertangkap usai beraksi di Perumahan Karyawan PT BSP, Desa Danau Lancang, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar.

Dari informasi yang dirangkum, bahwa penangkapan berlangsung pada hari Selasa (12/01/2016) kemarin. Sebanyak 3 orang pelaku yang berhasil ditangkap Polsek Tapung Hulu berinisial PL alias TU (38) laki - laki warga Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, KL alias IR (34) laki - laki warga Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis dan WH alias MM (34) laki - laki warga Kecamatan Kandis Kabupaten Siak.

Kepada wartawan saat dikonfirmasi, Rabu (13/01/2016) siang ini, Kapolsek Tapung Hulu AKP Nurman membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Ketiga tersangka berserta barang bukti terkait kasus ini telah diamankan di Polsek Tapung Hulu untuk proses hukum selanjutnya," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan korban Indra Mulyadi (27) laki - laki, Karyawan PT BSP kepada pihak Kepolisian, bahwa peristiwa ini berawal pada hari Minggu, tanggal 10 Januari 2016, lalu sekira pukul 21:00 WIB.

Saat itu, Indra baru saja pulang ke rumahnya di Perumahan Staf PT BSP yang berada di Desa Danau Lancang, Kecamatan Tapung Hulu.

Sesampai di rumahnya, Indra lalu memarkirkan sepeda motornya Honda Type GL 15B1DF M/T dengan plat Nomor Polisi BM 5238 TZ di teras depan rumahnya.

Jelang tengah malam korban keluar dari rumah untuk mengecek sepeda motor tersebut dan melihatnya masih berada ditempatnya. setelah itu korban kembali masuk ke dalam rumahnya untuk beristirahat.

Pada pagi harinya Senin (11/01/2016) sekira pukul 05:00 WIB, korban keluar dari rumah untuk pergi bekerja, namun saat itu sepeda motornya yang diparkir di teras depan rumahnya itu telah raib dan kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Tapung Hulu.

Atas laporan tersebut Jajaran Polsek Tapung Hulu dibantu pihak keamanan perusahaan kemudian melakukan penyelidikan.

Penangkapan para tersangka curanmor ini berawal pada hari Senin, tanggal 11 Januari 2016 lalu sekira pukul 16:00 WIB, ketika itu petugas keamanan kebun melihat para tersangka ini berboncengan tiga menggunakan sepeda motor menuju arah PT Kamparindo.

Kemudian 2 tersangka terlihat masuk keareal perumahan perusahaan, sementara seorang lainnya menunggu di sepeda motornya.

Karena curiga petugas keamanan kebun lalu mengamankan salah satu tersangka dan menanyakan surat kendaraan tersebut, karena tersangka tidak bisa menunjukkan surat kendaraan tersebut akhirnya tersangka beserta sepeda motor itu diserahkan kepada pihak Kepolisian Polsek Tapung Hulu pada hari Selasa (12/01/2016) kemarin, sekira pukul 09:00 WIB.

Menindaklanjuti temuan tersebut, tim Opsnal Polsek Tapung Hulu langsung bergerak mengejar 2 rekan tersangka lainnya, hanya dalam hitungan jam, dus tersangka lainnya berhasil diringkus pihak Kepolisian.

R24/awa/rif

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru