riau24 Pembakaran Lahan Kembali Terjadi di Kecamatan Sungai Sembilan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pembakaran Lahan Kembali Terjadi di Kecamatan Sungai Sembilan

0
Ilustrasi lahan terbakar
Berita Riau -  Pembakaran Lahan Kembali Terjadi di Kecamatan Sungai Sembilan

Dumai, Riau24.com - Pembakaran lahan kembali terjadi di Kota Dumai, tepatnya di daerah Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan. Akibatnya lahan seluas 2 Hektar di daerah tersebut terbakar.

Aksi pembakaran lahan yang terjadi pada Senin (11/1/2016) kemarin, di ketahui oleh Bhabinkantibmas Lubuk Gaung dan Tanjung Penyembal yang pada saat itu tengah melakukan giat patroli sekitar pukul 14.00 WIB. Pihak Polsek Sungai Sembilan langsung membekuk satu tersangka berinisial BR.

Informasi yang diterima, BR diduga membakar sebagian lahan yang sudah ditanami Sawit. Lalu bagian lainnya merupakan lahan kosong dan semak belukar. Beruntung api tidak menyebar ke lahan lainnya di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kita sudah amankan tersangka. Begitu juga barang bukti berupa pemantik api,” ungkap Kapolsek Sungai Sembilan, AKP Supriyono kepada wartawan, Selasa (12/1/2016) sore.
Ia menjelaskan, bahwa aksi BR awalnya diketahui oleh Bhabinkantibmas Lubuk Gaung dan Tanjung Penyembal yang pada saat itu sedang melakukan patrol.

Ketika menemukan titik api, Bhabinkantibmas langsung menemui seseorang tidak jauh dari lokasi kebakaran. Saat diinterogasi ternyata BR mengakui dirinya sudah membakar lahan. Sehingga BR langsung digelandang ke Mapolsek Sungai Sembilan.

Pria 44 tahun langsung ditanyai penyidik dan mengakui perbuatannya. Maka saat ini BR langsung ditahan di Mapolsek Sungai Sembilan. Warga yang sehari-hari bekerja sebagai petani ini terancam dijerat hukum.

“TKP saat ini sudah dipasangi garis polisi. Tujuannya agar tidak terjadi aksi serupa di kawasan tersebut, sebab cuaca di Dumai belakangan ini cukup terik,” sebutnya.
Aksi pembakaran lahan di Kecamatan Sungai Sembilan sudah yang kedua kalinya pada tahun ini. Dimana, aksi serupa juga terjadi selang satu hari sebelumnya pada Minggu (10/1/2016). Kebakaran lahan seluas Satu Hektar ditemukan di RT 3 Kampung Bayang, Kelurahan Batu Teritip, Kecamatan Sungai Sembilan.

Ada dugaan lahan tersebut dibakar oleh seorang pria berinisial SP. Pria berusia 40 tahun langsung digelandang oleh Tim Mapolsek Sungai Sembilan.

“Jadi total lahan yang terbakar pada dua hari ini mencapai tiga hektar,” terang Supriyono.

R24/awa/dik

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru