riau24 Djadjang Boyong Tiga Pemain Muda Persib ke Italia | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Djadjang Boyong Tiga Pemain Muda Persib ke Italia

0
(Dari kiri) Bek Tengah Persib Jujun Saepuloh, Gelandang Serang Persib, Gian Zola Nasrullah Nugraha, dan Sayap Kiri Persib Febri Hariyadi. (CNN
Berita Riau -  Djadjang Boyong Tiga Pemain Muda Persib ke Italia
Jakarta, Riau24.com - Tiga pemain muda Persib yakni gelandang serang Gian Zola Nasrullah (17), sayap kiri Febri Hariyadi (19), dan bek tengah Jujun Saepuloh (17), akan mengikuti langkah Djadjang Nurdjaman menimba ilmu ke Italia.

Ketiga pemain tersebut dipilih oleh mantan pelatih Persib Djadjang Nurjaman (Djanur) berdasarkan prestasi ketika mengikuti diklat. Ketiganya akan berada di Italia selama satu bulan namun belum diketahui kepastian waktu ketiga pemain tersebut berangkat ke Italia.

"Menurut saya tiga pemain ini cukup layak untuk dikirim dalam tahap pertama ini karena dua dari tiga pemain ini sudah kita uji di tim senior dan ikut turnamen yang ada di Indonesia baru-baru ini," kata Djanur dalam jumpa pers di Fairmont Hotel, Rabu siang (13/1/2016).

 Menurut Zola, kesempatan tersebut jarang didapat pemain-pemain muda Indonesia. Ia yakin di sana ia dapat melakukan yang terbaik untuk Indonesia.


Zola pun mengatakan ingjn menambah banyak ilmu sepak bola di Italia agar nanti ketika pulang ke Indonesia bisa lebih baik lagi. Walau secara fisik pemain Indonesia kalah dari pemain luar, tapi Zola percaya diri dapat membuktikan bahwa pemain Indonesia dapat bermain di Eropa.

"Paling penting mental. Kami tidak kalah skill tapi mental kami harus dipersiapkan dan kami harus bisa adaptasi disana terutama soal bahasa. Jangan takut bersaing dengan orang Eropa, orang Indonesia juga pasti bisa bermain sepak bola dengan baik," ucap Zola.

Senada, Febri juga senang bisa diberi kesempatan oleh Inter Milan dan bermain di Italia. Ia berharap mereka dapat berada di sana lebih dari satu bulan, dan bisa menimba ilmu dengan baik.


"Melihat situasi sepak bola di indonesia masih rumit, ini suatu kesempatan bagi kami. Kami bisa menimba ilmu di sana, supaya balik ke Indonesia bisa dapat ilmu yg lebih lagi," ujar Febri.

Pemain senior Persib, Atep Ahmad Rizal, pun mendukung kepergian junior dan pelatihnya tersebut. Menurutnya ini kesempatan yang baik dan jarang ada.

"Mudah-mudahan mereka bisa terus di sana, lebih berkembang, dan memotivasi pemain," tuturnya.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru