riau24 Amek : Sekda Jangan Asal Bicara | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Amek : Sekda Jangan Asal Bicara

0
Terlihat suasana rapat Wartawan di kantor PWI Meranti
Berita Riau -  Amek : Sekda Jangan Asal Bicara
Meranti, Riau24.com - Selain membicarakan pemboikotan berita dari Kapolsek Tebingtinggi Barat, Ipda Asril, rapat Pengurus Wartawan Indonesia (PWI) bersama wartawan Kepulauan Meranti di Kantor PWI jalan Dorak Selatpanjang, Selasa (12/1/2016) malam itu juga membahas tentang sikap Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Meranti, Drs. H. Iqaruddin, MSi kepada Wartawan di Meranti.

Dia dinilai tidak mengerti tugas-tugas dan profesi awak media, bahkan menunjukkan sikap kurang jantan dalam menghadapi permasalahan. Salah satu sikap itu adalah dengan melempar permasalahan kepada wartawan yang melakukan pemberitaan.

"Kita (wartawan,red) tidak terima dengan sikap Sekda yang kerap menyalahkan pemberitaan wartawan saat dirinya terpojok atau didesak oleh pihak tertentu," tegas Ketua PWI Kepulauan Meranti, Ahmad Yuliar, SIKom kepada Riau24.com, Rabu (13/1/2016).

Bisa dicontohkan, saat menerima belasan perwakilan mahasiswa di Ruang Rapat Melati, terkait penyaluran beasiswa tahun 2015 yang belum terbayarkan oleh Pemkab Kepulauan Meranti. Para mahasiswa menyodorkan beberapa pemberitaan media massa yang menulis alasan Pemkab belum membayar. Mulai dari menunggu pelaksanaan Pilkada, kekosongan kas daerah hingga tidak diprioritaskan untuk dibayar karena termasuk Bansos, ucap Peria yang akrab disapa sehari-hari Amek itu.

Saat itu Sekda malah menjawab di depan mahasiwa dengan nada memojokkan wartawan.

"Tolong wartawan membuat berita hati-hati. Karena pejabat bersangkutan tidak pernah mengatakan seperti itu. Padahal nyata-nyata semua yang diberitakan itu adalah statement mereka," tambah Sekretaris PWI Kepulauan Meranti, Rizal.

Sikap itu juga ditentang oleh Pimred Harian Meranti Ekspres, Taufik Hidayat. Menurutnya, sikap yang ditunjukkan Sekda Iqaruddin itu menggambarkan sebagai pejabat tinggi di daerah, dia tidak mengerti tugas jurnalistik.

"Seharusnya kalau beliau merasa dirugikan lakukan pembelaan dengan hak jawab. Atau sekalian tuntut wartawan yang menurut dia tidak benar itu. Jangan asal bicara dan menyalahkan saja," kecam lelaki yang akrab disapa Atan Lasak itu.
 
R24/awa/ndi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru