riau24 Pilkada Berlalu, KPUD Dan Panwaslu Masih Sibuk Masalah Gugatan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pilkada Berlalu, KPUD Dan Panwaslu Masih Sibuk Masalah Gugatan

0
Berita Riau -  Pilkada Berlalu, KPUD Dan Panwaslu Masih Sibuk Masalah Gugatan
Siak, Riau24.com - Meskipun kini agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Siak telah berlalu sekitar satu bulan lalu, namun masih jadi. masalah penyelenggara di Pemilu yakni KPUD dan Panwaslu. Yang mana masih tetap disibuk dengan sejumlah rangkaian kegiatan.
 
Salah satunya yakni, menyiapkan serta mengumpulkan seluruh dari berkas terkait Pilkada, yang nanti sebagai laporan ke Bawaslu Riau serta Mahkamah Konstitusi (MK). Tentunya, dalam hal menghadapi rangkaian gugatan dari salah satu peserta Pilkada yang merasa tak puas dengan hasil Pilkada.
 
Sebagaimana dikemukakan oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Siak Aries Susanto melalui komisioner divisi hukum penindakan, Muhammad Syahrum, ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/1). Diketahui masih banyak pekerjaan daripada penyelenggara Pilkada.
 
“Selaku penyelenggara Pemilu ini, kami menjalankanya tugas sesuai ketentuan. Meskipun kini, Pilkada telah usai dan berlansung sekitar satu bulan yang lalu, namun kami masih harus mengikuti sejumlah proses dan memberikan laporan baik ke Bawaslu provinsi maupun ke MK pusat, khususnya terkait masalah gugatan diajukan salah satu peserta Pemilu,” ujarnya.
 
Syahrum lebih lanjut menuturkan, penyelenggaraan Pilkada di Siak telah berjalan secara demokratis, aman, damai dan lancar. Kendati hingga disaat ini masih berbuntut proses kelanjutannya di Bawaslu dan MK. Terkait masalah gugatan ini menjalani tahapan di MK mulai tanggal 11 - 18 Januari 2015.
 
R24/rul/lin
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru