riau24 Belum Ajukan Bendahara, Ribuan Pegawai Belum Gajian di Pelalawan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Belum Ajukan Bendahara, Ribuan Pegawai Belum Gajian di Pelalawan

0
Pegawai Pelalawan
Berita Riau -  Belum Ajukan Bendahara, Ribuan Pegawai Belum Gajian di Pelalawan

Pelalawan, Riau24.com - Meski hingga kini sudah menginjak tanggal 13 Januari 2016, namun ribuan pegawai dilingkup Pemkab Pelalawan belum juga gajian. Hal itu disebabkan masih ada sebagian Kepala Dinas, dan Kepala Badan dijajaran Pemkab Pelalawan belum ajukan penunjukan bendaharawan gaji pada Bupati Pelalawan.

Informasi itu diungkapkan Kepala Dinas Peternakan Pelalawan Ir. Tengku Muktarudin kepada Riau24.com saat ditemui diruangkerjanya Selasa kemarin (12/1/2016) di Pangkalan Kerinci.Menurutnya, masa jabatan bendahara yang ditunjuk Bupati Pelalawan tahun lalu habis per 31 Desember 2015 kemarin. Untuk tahun ini, maka Bupati harus menunjuk dan menerbitkan SK pengangkatan bendaharawan gaji kembali yang  ada disetiap SKPD dilingkup Pemkab Pelalawan kembali,” ujar Tengku Mukhtarudin.

Seharusnya sebut Kadisnak Pelalawan, setiap Kepala Dinas/Badan/kantor dilingkup Pemkab Pelalawan harus sudah sejak awal bulan januari kemarin telah ajukan bendaharawan gaji diinstansinya pada pak Bupati supaya diterbitkan SK penunjukannya.

”Tapi karena masih ada sebagian Kepala Dinas atau Kepala Badan yang belum ajukan penunjukan bendaharawanya pada Pak Baputi sehingga Pak Bupati belum bisa terbitkan SK penunjukan masing-masing bendaharawan gaji bagi Dinas yang telah mengajukan tersebut. Kalau SK penunujukan bendaharawan gaji itu kan di SK kan Pak Bupati seluruhnya dalam satu surat keputusan diterbutkan Pak Bupati tersebut dan bukan tersendiri Sk pengangkatan setiap bendahawan gaji tersebut,” tegas Mantan Kepala BPMP2T Pelalawan itu.

Sementara Kabag Keuangan Pemkab Pelalawan Hanafi S.Sos mengaku bahwa pihaknya sedang memproses aministrasi pencairan dana gaji yang diajukan setiap SKPD dijajaran Pemkab Pelalawan. Bahkan sekarang selain sedang memproses administrasi pencairan dana gaji para pegawai dilingkup Pemkab Pelalawan juga sedang memproses pembuatan Daftar Pengisian Anggaran (DPA) disetiap SKPD dilingkup Pemkab Pelalawan.

”Kita akan usahakan secepatnya selesai pembuatan DPA dan proses administrasi pencairan dana gaji para pegawai disetiap SKPD dilingkup pemkab Pelalawan.Selesai itu semua pasti akan kita cairkan gaji para pegawai dan DPA setiap SKPD tersebut,”terang Kabag Keuangan Pemkab Pelalawan.

Kemudian Asisten II pemkab pelalawanb Drs Atmonadi MM dan Kabag Keuangan Hanafi juga menjelaskan bahwa sekarang draf APBD murni Pelalawan tahun 2016 hasil verifikasi Pemprov Riau sudah turun dan telah diterima Pemkab Pelalawan.

”Dari hasil verifikasi Tim Pemprov Riau itu hanya berikan sedikit catatan terkait penyesuaian nomor rekening setiap program kegaiatan yang dialokasikan di APBD murni 2016 tersebut. Begitu juga alokasi anggaran dana di APBD 2016 hasil diverifikasi Pemprov Riau tidak ada perubahannya dan tetap senilai Rp 2,0160 Triliyun yang kita ajukan ke Pemrov Riau untuk diverifikasi pasca disahkan oleh DPRD pelalawan sebelumnya itu,” tegasnya.

R24/awa/shi 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru