riau24 Gafatar Sempat Kerja Sama dengan PMI, Ini Jawaban JK | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Gafatar Sempat Kerja Sama dengan PMI, Ini Jawaban JK

1
Jusuf Kalla--Metrotvnews.com/Dheri Agriesta
Berita Riau -  Gafatar Sempat Kerja Sama dengan PMI, Ini Jawaban JK
Jakarta, Riau24.com - Organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) pernah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan donor darah. Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (JK) sadar tidak semua organisasi yang bekerja sama dengan PMI bebas hukum.

"Tidak semua orang bekerja sama dengan PMI berarti bebas hukum. Kalau hanya donor darahnya, itu bagus," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (13/1/2016).

PMI dalam menyelenggara kegiatan selalu bekerja sama dengan semua pihak. Tapi, kerja sama itu hanya sebatas kerja sama di bidang kemanusiaan, tak lebih dari itu.
Selain itu, pria asal Makassar ini mengatakan, kerja sama itu terjadi karena PMI belum tau Gafatar bermasalah. Ia mengatakan, meski melakukan kerja sama di bidang kemanusiaan dengan PMI, bukan berarti Gafatar bebas dari pelanggaran hukum.

Wakil Presiden RI ini mengatakan setiap gerakan yang tak sesuai dengan ajaran yang telah ditetapkan harus dilarang.

"Semua gerakan yang tidak sesuai dengan ajaran yang benar itu harus dilarang. Itu ada aturannya oleh kejaksaan. Saya sendiri tidak memahami Gafatar itu tapi kalau itu memang melanggar daripada keyakinan yang bersifat umum di masyarakat ya, memang ada aturannya. Apalagi, ada masalah hilang orang atau apa," terangnya.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 16:52 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/OCqzaXt.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru