riau24 Iran Tahan 10 Pelaut AS | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Iran Tahan 10 Pelaut AS

1
Kapal riverin AS/10 pelaut AS tersebut ditahan oleh AL Iran karena menerobos batas wilayah laut Iran, kemarin. (Reuters)
Berita Riau -  Iran Tahan 10 Pelaut AS
Teheran, Riau24.com - Angkatan Laut (AL) Iran dikabarkan telah menahan 10 orang pelaut asal Amerika Serikat (AS). 10 pelaut AS tersebut ditahan oleh AL Iran karena menerobos batas wilayah laut Iran, kemarin.

"Angkatan Laut menangkap kapal Amerika, dua kilometer di dalam wilayah perairan Iran saat mereka menyelinap di sekitar perairan," bunyi laporan kantor berita Iran, Fars, seperti dilansir Reuters pada Rabu (13/1/2016).

Masih menurut laporan Fars, Iran dan AS saat ini tengah melakukan negosiasi pembebasan 10 pelaut tersebut. Dikabarkan, 10 pelaut AS tersebut akan dirilis Iran pada siang hari ini waktu setempat.

Penangkapan 10 pelaut AS ini sendiri telah dibenarkan oleh pihak Gedung Putin. Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Gedung Putih Josh Earnest menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan kontak dengan pemerintah Iran, dan mendapati kabar bahwa kondisi 10 pelaut baik-baik saja.

"Kami telah menerima jaminan dari Iran yang pelaut kami aman dan bahwa mereka akan diizinkan untuk melanjutkan perjalanan mereka segera," kata Earnest dalam pernyataannya.

Penangkapan 10 pelaut AS ini sendiri terjadi hanya beberapa saat sebelum Presiden AS Barack Obama menyampaikan pidato kenegaraan terakhirnya di Kongres. Dimana, dalam pidatonya Obama meyakinkan Kongres AS soal kesepakatan nuklir dengan Iran.

R24/rmo
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 12:35 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru