riau24 Distribusi Raskin 2015, Bulog Dumai Keluarkan 1.978 Ton Beras | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Distribusi Raskin 2015, Bulog Dumai Keluarkan 1.978 Ton Beras

0
Warga saat mengambil raskin di kelurahan
Berita Riau -  Distribusi Raskin 2015, Bulog Dumai Keluarkan 1.978 Ton Beras

Dumai, Riau24.com - Sebanyak 1.978 Ton beras sudah di keluarkan Perum Bulog Sub Divisi Regional Dumai pada 2015 lalu dalam mensukseskan pelaksanaan program beras miskin bagi 9.423 rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTS-PM) di Kota Dumai.

“Pelaksanaan distribusi raskin ke 9.423 rumah tangga sasaran penerima manfaat di Dumai berjalan lancar dan kondusif serta dilakukan per tahap yaitu per tiga bulan,” Kepala Perum Bulog Dumai Agus Titov Sabelia kepada wartawan, Rabu kemarin.
Ia menyebutkan distribusi raskin untuk warga berhak penerima yang tersebar di 33 kelurahan 7 kecamatan Dumai ini dilaksanakan sebanyak lima kali penyaluran hingga akhir 2015.

“Selain mendistribusikan raskin untuk 12 bulan, Bulog Dumai juga menjalankan program nasional yakni penyaluran raskin 13 dan 14 untuk warga penerima selama 2015 lalu,” sebutnya.

Raskin 13 dan 14, menurutnya, merupakan kebijakan nasional bertujuan sebagai pengendalian harga beras dan mengantisipasi gejolak di pasaran serta kesiapan menghadapi momen perayaan hari besar keagamaan.

Setiap bulan Bulog Dumai mengeluarkan kebutuhan sebanyak 141 ton beras raskin dan disalurkan melalui pihak pemerintah kelurahan yang tersebar di 7 kecamatan yang ada di Kota Pelabuhan ini.

“Masyarakat menerima jatah raskin ini tidak dipungut biaya karena pemerintah daerah sudah menanggung semua pembiayaan, termasuk membantu Bulog dalam pelaksanaan distribusi ke semua kelurahan,” terangnya.

Sedangkan, cadangan beras pemerintah yang disimpan Bulog selain bersumber dari serapan beras petani lokal, juga impor asal Thailand dan Vietnam dan yang didatangkan dari sejumlah daerah di Pulau Jawa dan Sulawesi.

Untuk pelaksanaan raskin 2016, pihaknya masih menunggu penetapan pemerintah pusat dan daerah terkait jumlah masyarakat penerima yang akan ditetapkan oleh tim koordinator percepatan penanggulangan kemiskinan.

“Sebagai pelaksana distribusi raskin, Bulog Dumai siap untuk menjalankan program nasional ini di 2016 jika sudah ada penetapan dari pemerintah,” tegasnya.

R24/awa/dik

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru