riau24 Ini Keluarga Robot Droid Pertama | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Ini Keluarga Robot Droid Pertama

0
Keluarga robot droid pertama. Foto: Dailymail
Berita Riau -  Ini Keluarga Robot Droid Pertama
Riau24.com - KEHADIRAN robot mungkin memang sudah tidak asing lagi ditengah kehidupan manusia. Tapi Alpha 2 diklaim sebagai keluarga robot droid pertama telah hadir.

Dikutip dari Dailymail, Rabu (13/1/2016), droid ini dapat dikontrol dengan suara dan melakukan kegiatan manusia biasa. Mulai dari membantu pekerjaan rumah tangga, mengatur buku harian dan membaca cerita anak-anak sebelum tidur. 

Motor servo 20 membuat robot ini seperti memiliki sendi-sendi layaknya manusia. Bahkan, robot itu bisa menari dan mengajar yoga.

Robot berukuran 17 dan 19 inci ini merupakan karya perusahaan asal China, Untech, yang diluncurkan sebagai kampanye IndieGoGo pad November lalu. Pembuatan robot tersebut menguras dana sebesar USD1,3 juta atau sekitar Rp17 miliaran. 

Robot droid ini menggunakan suara dan pengenalan wajah untuk mengidentifikasi siapa yang berbicara dan apa yang mereka minta lakukan. Sebuah kamera menghadap depan juga dapat mengambil gambar dan secara otomatis memposting di media sosial.

Perusahaan menggunakan software proprietary sendiri, tetapi sekarang meminta pengembang aplikasi pihak ketiga untuk berkontribusi memperluas kemampuan lebih jauh. Alpha 2 seperti sebuah smartphone namun tanpa layar, sehingga pengguna dapat men-download aplikasi dari toko aplikasi.

Anda dapat membuat Alpha 2 melakukan apa-apa. Sebagai contoh, jika ingin menjadi perawat, Anda dapat men-download manajemen kesehatan atau jika Anda ingin menjadi seorang guru, Anda dapat men-download sebuah aplikasi untuk mengajar bahasa Inggris. Alpha 2 juga dapat belajar dari bahasa dan kebiasaan, menjadi lebih pintar.

Perusahaan mengungkapkan bahwa akan mulai menjual Alpha 2 untuk sekitar USD1.300 atau kisaran Rp17 jutaan ketika dirilis pada bulan Maret mendatang. Alpha 2 memiliki 2GB RAM, penyimpanan 16GB dan beroperasi pada Android.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru