riau24 Diberitakan Miring, Mc Donald's Adakan Konferensi Pers | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Diberitakan Miring, Mc Donald's Adakan Konferensi Pers

0
Berita Riau -  Diberitakan Miring, Mc Donald's Adakan Konferensi Pers
Pekanbaru, Riau24.com - Terkait permasalahan Mc Donald's yang sering diberitakan baik itu masalah tingginya minat pengunjung, kemacetan jalan, perizinan dan status kehalalannya, Mc Donald's melakukan Konferensi pers. Sejak dibuka di akhir tahun 2015 lalu, Mc Donald's banyak dikunjungi masyarakat Pekanbaru yang ingin merasakan makanan yang disajikan oleh McD.

Melihat antusias yang sangat besar, McD terus meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada konsumen, salah satunya dengan mempercepat layanan untuk mengurangi waktu antrian. Dan dalam waktu dekat, McD juga akan membuka layanan pesan antar untuk masyarakat kota Pekanbaru melalui 14045 atau melalui online di www.mcdelivery.co.id.

Konferensi pers hari ini Kamis (14/01/2017) disampaikan langsung oleh Sutji Lantyka, Associate Director of Communications McDonald's Indonesia. Status kehalalan McD yang diberitakan sebelumnya bahwa sertifikasi halal McD sudah habis masa berlaku. Akan tetapi, dalam kesempatan ini Sutji menjelaskan bahwa sidang komisi Fatwa MUI yang diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 13 januari 2016 telah menetapkan fatwa halal bagi McD di Indonesia.

"Proses audit dari MUI sebagian dari persyaratan yang harus dipenuhi untuk memperpanjang. McD sendiri sudah 3x melakukan perpanjangan sertifikasi halal, harusnya sudah McD sudah memperoleh sertifikat halal seumur hidup. Jadi intinya, Semua proses utk perpanjangan setifikat halal sudah selesai. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsi produk McD," ujarnya.

Ketika ditanya mengenai kemacetan jalan yang terjadi, menurut Sutji ini terjadi karena memang tingginya peminat dengan hadirnya McD.

"Apa lagi diawal opening McD banyak sekali promo ditambah dengan waktu liburan panjang, jadi pengunjung McD begitu banyak. Untuk mengantisipasi itu, kami telah melakukan perpindahan pintu sebagai salah satu usaha untuk meminimalisir kemacetan. Kami juga sudah menambah petugas parkir untuk mengatur keluar masuknya kendaraan dan mereka bertugas 24 jam. Untuk parkir diluar McD itu bukan bagian dari parkir McD," tegasnya.

Lebih lanjut, Sutji juga menjelaskan mengenai isu yang beredar terkait dengan berbagai izin kelengkapan membuka usaha restoran. Ia mengatakan bahwa McDonald's telah mengantongi izin-izin tersebut sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku.
"McD sepenuhnya milik PT. Rekso Nasional Food sebagai pemenang tunggal lisensi untuk pengembangan dan pengelolaan McD seluruh Indonesia, karena jumlah restoran kami masih dibawah 200, dan sesuai aturan pemerintah, kaki belum bermitra atau menunjukkan pihak mana pun untuk mengelola dan mengembangkan restoran McD Indonesia. Pembukaan gerai baru McD Pekanbaru dilakukan atas dasar pemahaman Rekso Nasional Food sebagai pemilik merek McD Indonesia terhadap kebutuhan masyarakat.

Sebelum mengakhiri konferensi pers, Sutji mengatakan selain memberikan pajak pendapatan kepada daerah setempat, McD juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Pekanbaru.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru