riau24 Maverick Vinales dan Alex Rins Masuk Daftar Incaran Yamaha | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Maverick Vinales dan Alex Rins Masuk Daftar Incaran Yamaha

0
Pebalap Suzuki asal Spanyol, Maverick Vinales, beraksi pada sesi latihan bebas ketiga GP Catalunya di Sirkuit de Barcelona, Sabtu (13/6/2015).
Berita Riau -  Maverick Vinales dan Alex Rins Masuk Daftar Incaran Yamaha
Riau24.com - Bos Yamaha, Lin Jarvis, mengaku tertarik untuk memasukkan nama Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) dan Alex Rins (Paginas Amarillas HP 40) dalam daftar incaran mereka untuk musim 2017.

Pada MotoGP 2016, tim pabrikan Yamaha masih akan turun dengan dua jagoan mereka, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Kontrak kedua pebalap tersebut akan habis pada akhir 2016.

Hubungan kedua pebalap tersebut memburuk pada seri-seri terakhir MotoGP 2015. Perselisihan antara keduanya memunculkan pertanyaan apakah mereka masih akan bisa bekerja sama untuk jangka waktu yang lama.

Jarvis mengakui bahwa Yamaha sudah mempertimbangkan mencari pebalap pengganti untuk masa mendatang.

"Maverick Vinales sudah punya pengalaman di MotoGP. Saya tidak tahu detail kontraknya bersama Suzuki, tetapi saya duga kontraknya dua tahun dan pilihan untuk 2017," kata Jarvis kepada Speedweek yang diberitakan Motorsport.com.

Menurut Jarvis, Vinales merupakan pebalap yang bagus, jadi tak heran jika Yamaha atau tim pabrikan MotoGP lainnya juga mengincar pebalap asal Spanyol tersebut.

Rins saat ini masih membalap di kelas Moto2. Jarvis menyebut pebalap muda Spanyol tersebut sebagai salah satu incaran untuk mengisi posisi di tim satelit Yamaha Tech3.

"Tak usah diragukan bahwa Alex Rins adalah pebalap berbakat dan kandidat yang bagus sebagai pebalap Yamaha. Dia tentu saja ada dalam daftar incaran kami. Dia membuat beberapa kesalahan pada 2015, tetapi terbukti sangat cepat," kata Jarvis.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru