riau24 Dipermudah, Kini Izin UMKM Tuntas Di Tingkat Kecamatan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Dipermudah, Kini Izin UMKM Tuntas Di Tingkat Kecamatan

0
Berita Riau -  Dipermudah, Kini Izin UMKM Tuntas  Di Tingkat Kecamatan
Pekanbaru,Riau24.com- Bagi anda pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) di Riau, kini pengurusan izin usaha anda semakin dipermudah dan dapat dilakukan di daerah tingkat kecamatan.
 
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop UMKM) Dahrius Husni mengatajkan, kemudahan pengurusan izin tersebut berdasarkan pada Peraturan Presiden Nomor 98 Tahun 2014 tentang perizinan untuk usaha mikro dan kecil serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 83 Tahun 2014 tentang pedoman pemberian izin usaha mikro dan kecil. Dengan demikian, pemberian izin bagi pelaku UMKM dapat diproses melalui camat dan lurah tanpa dipungut biaya.
 
"Prosedurnya pun mudah dan tidak dipungut biaya. Di Riau sudah ada 3 kabupaten/kota yang bisa melayani pengurusan izin bagi pelaku UMKM ditingkat kecamatan, yaitu Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Pelalawan dan Kota Pekanbaru," papar Dahrius.
 
Kemudahan dalam perizinan UMKM tersebut diharapkan dapat membantu pelaku UMKM untuk mendapat bantuan permodalan. Sehingga UMKM mudah dalam mengembangkan usahanya.
 
"Kalau izin sudah dikantongi, pengurusan bantuan permodalan pun pasti mudah," tutupnya.
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru