riau24 Kronologi Teror di Kawasan Sarinah Versi Polisi | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Kronologi Teror di Kawasan Sarinah Versi Polisi

1
Polisi bergerak di sekitar lokasi serangan teror di kawasan Sarinah, Jakarta. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Berita Riau -  Kronologi Teror di Kawasan Sarinah Versi Polisi
Jakarta, Riau24.com - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar M. Iqbal menuturkan kronologi peristiwa serangan teror di kawasan pusat perbelanjaan Sarinah, di Jalan M. H. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016). Dia mengatakan, sekitar pukul 11.00 WIB terjadi ledakan di pos polisi di perempatan Sarinah. Satu petugas polisi terluka berat di sana dan tiga warga sipil menjadi korban. 

Lalu serangan kedua terjadi di Djakarta Theatre, persisnya di depan gerai Starbucks. Di sana juga jatuh korban sipil, yang terluka berat dan ringan. Ada juga satu korban dari warga negara asing. Polisi kemudian bergerak ke sana dan terjadi baku tembak. Polisi melumpuhkan empat pelaku di depan Starbucks dan tewas di tempat kejadian. 
“Tidak ada ledakan selain di sini dan sudah dikonfirmasi untuk memastikan,” kata Iqbal. 

Iqbal melanjutkan, polisi dari Gegana dan Detasemen Antiteror masih menyusuri lokasi kejadian. Dia meminta masyarakat tidak panik. 

“Tak lama lagi lalu lintas akan segera dibuka,” katanya.

Sebelumnya Iqbal mengatakan jumlah korban yang jatuh dalam aksi teror itu berjumlah tujuh orang. Empat di antara korban, kata Kombes Iqbal, adalah pelaku teror. “Polisi melumpuhkan empat pelaku, tewas di tempat kejadian,” kata Iqbal. Sementara korban sipil yang tewas ada tiga orang. 

Iqbal mengatakan, polisi belum bisa memastikan siapa dan dari kelompok mana pelaku teror ini. Tapi dari ciri-ciri fisiknya mereka disebut adalah orang Indonesia. 

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Jumat, 03 November 2017 21:44 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/lm3HgNo.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru