riau24 Pipa Minyak Milik PT EMP Malaca Strait SA Bocor | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pipa Minyak Milik PT EMP Malaca Strait SA Bocor

0
Terlihat genangan minyak dari pipa milik PT EMP Malaca Strait SA yang bocor tampak sudah mengaliri sampai ke pemukiman rumah warga Hulu Asam.
Berita Riau -  Pipa Minyak Milik PT EMP Malaca Strait SA Bocor
Meranti, Riau24.com - Salah satu pipa minyak milik perusahaan PT Energi Mega Persada (EMP) Malaca Strait SA yang mengalir minyak dari sumur produksi MSJ 58 yang terletak di sekitar pemukiman masyarakat Hulu Asam Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulaun Meranti mengalami kebocoran alias jebol.

Hal ini terjadi pada Kamis (14/1/2016) sekitar pukul 14.00 wib. Diduga diakibatkan jebolnya pipa yang berukuran 4 inci itu mengalami kropos.

Akibat kejadian ini sebagian minyak yang berada di dalam pipa tersebut merambat sebagian bodi jalan milik perusahaan tersebut sehingga menghitam diduga disebabkan tumpahan minyak dari pipa tersebut.

Menurut informasi dari salah seorang warga yang kebetulan berdekatan rumahnya degan tempat kejadian bocornya pipa minyak tersebut mengatakan, kebocoran pipa ini terjadi sudah satu jam kemaren sekarang minyaknya sudah ada yang masuk ke dalam parit didepan rumah saya ini, kita khawatir dengan kejadian seperti ini, apakah ini termasuk pencemaran, ungkap narasumber yang minta jati dirinya dirahasiakan beritanya.

Pantauan Riau24.com dilapangan pada hari dan tanggal yang sama sekitar pukul 15.00 wib terlihat pihak perusahaan EMP Malaca Strait SA melalui bagian produksinya terpaksa menghentikan aktifitas produksi minyak yang mengalir dari sumur MSJ 58.

Tidak ada terlihat kesibukan yang siknifikan dilapangan tempat kejadian kebocoran pipa tersebut, karena belum sempat terjadi pencemaran pada pemukiman masyarakat disana.

Suferfeser Suprentenden PT EMP Malaca Strait SA, Mansur saat dikonfirmasi Awak Media ini melalui sambungan Handphone selulernya, Kamis (14/1/2016) membenarkan dan mengatakan, benar terjadi kebocoran pipa minyak kita disana (Hulu Asam,red).

Dia menjelaskan, sekarang pihak perusahaan sudah menyelesaikan permasalahan kebocoran pipa tersebut dan sudah ditangani sebagaimana mestinya, ucap Mansur menambahkan.

Disampinh itu, pihaknya belum dapat memastikan berapa kerugian perusahaan akibat kejadian tersebut.
 
"Kita belum bisa memastikan sejauh mana kerugian pihak perusahaan", tutup Mansur.
 
R24/awa/ndi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru