riau24 Pemkab Rohil Lakukan Sosialisasi Pilkades Serentak | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Tahap Pertama 66 Desa Pemilihan Langsung

Pemkab Rohil Lakukan Sosialisasi Pilkades Serentak

0
Berita Riau -  Pemkab Rohil Lakukan Sosialisasi Pilkades Serentak

Rohil, Riau24.com - Pemkab Rohil mengelar sosialisasi tentang tata cara pilkades yang akan diselenggara secara serentak diwilayah yang sekarang kepala desanya masih menjabat sebagai pelaksana tugas (plt), Plt sekda Rohil Mengatakan Bahwa banyaknya jumlah kepala desa yang belum dipilih lansung oleh masyarakat sebelumnya Anggota Dewan menginginkan pelaksanaan pemilihan kepala desa secara serentak Kabupaten Rohil pada tahun 2015 kemaren, sambung surya arfan lagi.

Oleh karena mengingat tidak mendukung maka pilkades akan diselengara tahun ini,Hal tersebut diungkap Plt Sekda Drs. H. Surya Arfan, M.si diacara sosialisasi pelaksanaan pilkdes Kamis (14/1/2016) Dilantai 4 kantor Bupati jalan merdeka Bagansiapiapi. 

"Makanya menurut plt sekda pemkab mengundang badan pengawasan kepenghuluan  dan datuk  penghulu bersama dengan aparat desa lain guna mempersiapan syarat adminitrasi pada pemilihan kepala desa secara tersentak diwilayah-wilayah yang termasuk namanya dalam pemilihan datuk penghulu pada tahap pertama," kata surya arfan.

Tambah sekda lagi, untuk tahap pertama pemilihan datuk secara serentak berjumlah 66 Desa dari beberapa kecamatan se Kabupaten Rohil, guna pemilihan langsung secara serentak, terkait dengan dana penyelengara pilkades akan diambil dari dana ADD sebesar Rp 20 Juta.

Panitia pemilihan datuk segera dibentuk oleh bpk yang ada didesa tersebut, mulai dari tahap penjaringan balon sampai dengan selesai dilantik terpilih oleh Bupati Rokan Hilir, baru dibubarkan panitia tersebut.
  
Sekda juga mengingat kepada balon kepala desa bagi yang mencalonkan diri kedepannya siapa jadi pemenang pilihan masyarakat, harus merangkul mana yang kalah," Jangan nanti jika tak  menang balon penghulu melapor lagi semua akan jadi rumit, kalau dah kalah sudahlah, jangan dicontoh pilkada kemaren sudah kalah melaporkan kembali," pertarungan apapun harus siap kalah dan siap menang "pungkas Surya 

Sementara itu kapolres diwakili kabag Ops polres Rohil, Eka Dalam hal pengamanan Polri tentunya Siap memberi pengamanan pemilihan pilkades secara serentak, oleh karena pemilihan datuk penghulu tak jauh bedanya dengan pengamanan pilkada kemaren

"Oleh karena daerah Rohil baru pertama kali melakukan pilkades secara serentak, Daerah-daerah kabupaten lain telah melakukan pemilihan secara serentak, tentunya  dapat kita dijadikan contoh buat kabupaten untuk Rohil nantinya  bagaimana teknisi pengamanannya tersebut Berkait dengan pengamanan pilkades secara serentak kita minta jadwal pengaman itu perlu dipertimbangkan kembali," sebutnya Eka. 

Tampak pada acara sosialisasi tersebut,ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan, Kabagdes, Camat, kepala Desa maupun Badan pengawasan kepenghuluan se Kabupaten Rokan Hilir.

R24/awa/yan

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru