riau24 Disdukcapil Rohul Terapkan Sistem Jemput Bola ke Pedesaan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Disdukcapil Rohul Terapkan Sistem Jemput Bola ke Pedesaan

0
Kadisdukcapil Rohul Irpan Ridho
Berita Riau -  Disdukcapil Rohul Terapkan Sistem Jemput Bola ke Pedesaan
Rohul, Riau24.com - Pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) selama 2015 mengalami peningkatan dari tahun 2014.

Dari catatan Disdukcapil Rohul bidang pelayanan Adminduk, untuk pelayanan Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP atau KTP-El) ditertibkan 24.958 keping, Kartu Keluarga (KK) 25.527 lembar, dan pelayanan Akte Kelahiran 8.976 lembar.

Selain itu, untuk akte kematian 282 pelayanan, dan akte nikah khusus penduduk non Muslim 562 pelayanan. Demikian dijelaskan oleh Kepala Disdukcapil Rohul Irpan Ridho, didampingi Kabid Sarono, ditemui di kantornya, Kamis (14/1/2016).

Irpan mengakui dalam meningkatkan pelayanan Adminduk, dinasnya sudah melakukan sosialisasi di lingkungan perusahaan, dengan buat nota kesepahaman (MoU) dalam pengurusan KK, e-KTP, dan Adminduk lain.

Disdukcapil Rohul juga masih terapkan sistem "jemput bola" ke pedesaan, yang meminta masyarakat segera melakukan perekaman e-KTP, sehingga mereka mendapatkan identitas diri sah dari pemerintah.

"Kita minta masyarakat (Rohul) pro aktif dalam pengurusan data kependudukan," harap Irpan Ridho, yang sebelumnya sebagai Kepala Badan Kesbangpol Rohul.

R24/awa/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru