riau24 Pemkab Inhil Bahas 5 Ranperda | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pemkab Inhil Bahas 5 Ranperda

0
Wakil Bupati H. Rosman Malomo di dampingi Sekda menyampaikan arahan saat menghadiri rapat 5 RANPERDA
Berita Riau -  Pemkab Inhil Bahas 5 Ranperda

Inhil, Riau24.com - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, gelar rapat  membahas lima Rancangan Peraturan Daerah yang akan diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Kamis (14/1/2016).

Rapat yang dipimpin Wakil Bupati (Wabub) Indragiri Hilir (Inhil) Rosman Malomo yang didampingi Sekda Inhil ini, tampak dihadiri Kepala Inspektorat, Kadis Kesehatan, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kabag Kesra, Kabag Hukum SETDA Inhil serta Sekretaris BPMPD Inhil PEMKAB Inhil yang di laksanakan di lantai 5 Aula Kantor Bupati.

Dalam sambutannya, Rosman mewanti-wanti kepada masing-masing pihak yang mengusulkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) untuk benar-benar siap dalam artian baik redaksional maupun dari segi tulisannya.

"Juga harus betul-betul dihayati dan dipahami 5 Ranperda yang akan di ajukan. Khususnya kepada Dinas Kesehatan yang mengajukan 3 Ranperda yang akan di ajukan kepada Dewan," tegasnya.

Untuk itu, Rosman menginstruksikan kepada Bagian Hukum Setda Inhil untuk betul-betul fokus melakukan pendampingan sampai akhir pengesahan Ranperda.

Adapun Ranperda yang diusulkan adalah Ranperda Bisa Baca Tulis Al-Qur’an yang diiusulkan Bagian Kesra Setda Inhil dan Ranperda Retribusi perpajangan Izin mempekerjakan tenaga asing yang diusulkan Dinas Tenaga Kerja.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Inhil mengajukan tiga Ranperda, yakni Ranperda Kawasan tanpa rokok yang di usulkan Dinas Kesehatan, Inisiasi Menyusui Dini dan Air Susu Ibu Eksklusif dan Ranperda Desa Siaga dan Kelurahan siaga Aktif.

R24/awa/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru