riau24 Pasca Ledakan Sarinah, Bandara SSK II Tingkatkan Keamanan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pasca Ledakan Sarinah, Bandara SSK II Tingkatkan Keamanan

0
Berita Riau -  Pasca Ledakan Sarinah, Bandara SSK II Tingkatkan Keamanan
Pekanbaru, Riau24.com - Bom yang terjadi di Sarinah ini sentak menggemparkan hampir diseluruh bagian dari negara republik Indonesia. Aksi terorisme yang dilakukan secara terbuka di Jalan MH Thamrin merupakan pertama kali terjadi di Indonesia. Kejadian tersebut mengingatkan seperti kejadian di Paris. Akibat kejadian itu, Antisipasi pengamanan ledakan bom yang kembali terjadi di Kawasan Sarinah, Jakarta untuk menghidari insiden ledakan tersebut, termasuk Kota Pekanbaru, Riau. Sejumlah pihak kepolisian melakukan pengamanan di beberapa titik keramaian.

Selain itu, pengamanan juga di fokus kan di beberapa lokasi jalur-jalur transportasi. Salah satunya yang di kawasan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau. Pengamanan dimaksud untuk mencegah masuknya penyusup pelaku teror ke Pekanbaru, pihak Otoritas Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, mengakui saat ini pihaknya telah mengambil tindakan untuk peningkatan keamanan.

Ditemui di kantornya, Hasturman Yunus, Kepala Bidang Operasional Bandara Internasional SSK II menjelaskan kemungkinan terburuk bisa saja terjadi dan pihaknya telah berkordinasi dengan pihak LANUD (Pangkalan Udara atau Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin) dan pihak kepolisian untuk memperketat pengawasan dan keamanan.

"Saat ini area bagian pintu masuk dan ruang tunggu kita tingkatkan pengamanannya. Hal ini dilakukan agar kawasan Bandara bersih dan menghindari peristiwa serupa kembali terulang di Pekanbaru, serta memberikan rasa aman di tengah masyarakat. Untuk itu, kami pihak bandara tidak ingin ada yang namanya kecolongan dan membuat masyarakat khawatir. Namun kondisi saat ini masih aman dan kondusif. Akan tetapi kami tetap meminta bantuan kepada Lanud agar dapat memberikan bantuan keamanan, terutama di kawasan bandara. Dan sejauh ini aktivitas penumpang di bandara masih terpantau normal," jelasnya.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru