riau24 Harga Beras Mulai Naik, Warga Pekanbaru Minta Bulog maupun Disperindag Gelar Operasi Pasar | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Harga Beras Mulai Naik, Warga Pekanbaru Minta Bulog maupun Disperindag Gelar Operasi Pasar

0
Berita Riau -  Harga Beras Mulai Naik, Warga Pekanbaru Minta Bulog maupun Disperindag Gelar Operasi Pasar
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini, harga beras sudah mulai naik. Kenaikan itu, menjadi keluhannya warga di Provinsi Riau, khusus di Kota Pekanbaru. Harapan kiranya ada digelar operasi pasar, dengan tujuan meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan hidup.
 
Pasalnya, saat ini harga beras itu sudah naik, tetapi anehnya pihak pemerintah yang melalui instansi terkait terkesan tidak tanggap hal ini. "Kami merasakan kewalahan atas naiknya harga bera di Kota Pekanbaru. Maka kami meminta ada kepedulian pemerintah," ujar Rosnah.
 
Warga Sukajadi ini memaparkan, bahwa, sangat disesalkan ketidak pedulian dari pemerintah didalam masalah-masalah yang disaat ini sedang dihadapi masyarakat. Hal itu, sambungnya, dalam masalah ketahanan pangan seharusnya ini menjadi perhatian serius pihaknya pemerintah.
 
"Ketahanan pangan ini, mestinya tetap perhatian serius pemerintah melalui instansi terkait. Karena ini bisa saja, kenaikkan harga beras dikarena ada permainan spekulan nakal. Sehingganya, masyarakat seperti kami ini menanggung dan menderita memenuhi kehidupan," katanya.
 
Senada disampaikan warga lainya yaitu Karmila, disaat ini harga dari beras yang merupakan konsumtif pangan masyarakat. Seharusnya, pemerintah melakukan kebijakkan Operasi Pasar terhadap beras. Ini setidaknya dapat ringankan biaya kehidupan (perekonomian) warga nantinya.
 
"Naiknya harga beras ini mestinya disikapi kepedulianya pemerintah. Makanya, dengan digelar Operasi Pasar diawal tahun ini diharapkan dapat membantu meringankan itu kebutuhan masyarakat, terhadap beras. Kebijakan itu diharap nanti mengurangi gejolak harga beras," sebutnya.
 
Seperti pantauan lapangan media ini, disejumlah pasar-pasar. Untuk saat ini rata-rata harga beras naik berkisar Rp1.000 hingga Rp1.500 perkilogram. Sehingganya kondisi ini yang dikeluhkan, maka diminta pada instansi pemerintah secepat mungkin mehgelar Operasi Pasar beras ini.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru