riau24 Kejurprov Memperebutkan Piala Dandrem | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Kejurprov Memperebutkan Piala Dandrem

0
Berita Riau -  Kejurprov Memperebutkan Piala Dandrem
Pekanbaru, Riau24.com - Hari ini jumat (15/01/2016) Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) IX FORKI Riau 2016 secara resmi dibuka. Acara yang dihadiri oleh Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Nurendi M.Si, kadispora Provinsi Riau Eddie Yusti, ketua koni Riau Emrizal Pakis, karatindo, ketua pengurus cabang koni se Riau, para pelatih, atlit-atlit dan peserta-peserta kejurprov IX Forki Riau. Kehadiran kadispora Provinsi Riau dikarenakan Plt gubri berhalangan hadir.

Pertandingan ini diikuti oleh Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, ditambah dengan 8 perguruan yang mengikuti dari 12 perguruan yang ada di Provinsi Riau. Setiap Kabupaten/Kota mengirimkan atlet-atlet nya. Bengkalis mengirim sebanyak 38 atlet, Dumai mengirim 27 atlet, Inhil mengirim 64 atlet, Inhu 19 atlet, Kampar 48 atlet, Pekanbaru 63 atlet, Pelalawan 38 atlet, Rohil 17 atlet, dan Siak 42 atlet. Untuk 8 perguruan yang mengikuti Kejurprov IX FORKI RIAU ini antara lain Amura dengan mengirim 27 atlet, Gokasi 5 atlet, Inkado 33 atlet, Inkai 10 atlet, Inkanas 44 atlet, KKI 4 atlet, Lemkari 15 atlet, dan Tako 52 atlet.

Di pertandingan kali ini, total karateka yang mengikuti sebanyak 500 an karateka se Riau dan mempertandingkan 64 kelas. Pertandingan ini akan berlangsung selama dua hari memperebutkan piala bergilir Danrem 031 Wirabuana.

Dalam kesempatan itu, Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Nurendi Msi mengajak untuk meraih prestasi dan kejayaan demi merah putih.
"Dengan diadakan Kejurprov IX FORKI Riau ini nantinya dapat memunculkan karateka-karateka yang berprestasi bisa mengharumkan nama Riau di tingkat nasional dan internasional,"ujarnya.

Lebih lanjut Nurendi mengatakan dengan dari kegiatan seperti ini kita dapat membantu membina generasi muda kearah yang positif agar tidak salah bina oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.
"Terkait terorisme yang terjadi di Jakarta, kegiatan seperti inilah yang dapat menyelamatkan generasi muda. Kita wadahi generasi muda dengan kegiatan-kegiatan positif seperti olahraga, karateka. Dengan adanya wadah-wadah seperti ini kita dapat membina mereka sehingga mereka tidak dibina oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Yang mana kita tahu generasi muda adalah harapan bangsa. Maka dari itu, kita bentengi anak-anak kita, diantaranya dengan mengajarkannya agama dan aktif di kegiatan olahraga,"jelasnya.

Sementara itu, Kadispora Provinsi Riau, Eddie Yusti, yang mewakili Plt Gubernur Riau, dalam kata sambutannya mengatakan dengan diadakan kegiatan ini pemerintah daerah memberi apresiasi tinggi, karena FORKI merupakan cabang olahraga keras. Harapannya dengan cabang ini akan muncul atlet-atlet berprestasi dengan memiliki kapasitas dan daya saing serta juang yang tinggi.

"Dari olahraga akan terbentuk pemuda-pemuda yang berjiwa nasionalisme serta belanegara, yang natinya akan berpengaruh terhadap kegiatan lainnya yang bersifat positif. Olahraga karate ini perlu ditingkatkan agar dapat terus berprestasi," terangnya.

Ketua Forki Riau Dhenie Kurniawan mengatakan kejuaran sebelumnya memperebutkan piala Gubernur. Akan tetapi, dikarenakan tahun lalu tim Kampar berhasil membawa pulang, tahun ini kejuaraan memperebutkan piala danrem.
"Piala dandrem ini terbagi 2, yaitu piala tetap dan piala bergilir. Piala tetap merupakan piala yang berhak dibawa pulang oleh pemenang, sedangkan puala bergilir merupakan piala yang akan digilir kepada pemenang disetiap tahunnya. Akan tetapi, jika pemenang berhasil menang 3x berturut-turut maka piala tersebut berhak dibawa pulang oleh pemenang,"jelasnya.
R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru