riau24 Yamaha Targetkan Motobot Akan Kalahkan Rossi Tahun Depan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Yamaha Targetkan Motobot Akan Kalahkan Rossi Tahun Depan

0
Yamaha menargetkan teknologi motobot buatan mereka mampu kalahkan rekor sang Legenda Hidup MotoGP, Valentino Rossi.
Berita Riau -  Yamaha Targetkan Motobot Akan Kalahkan Rossi Tahun Depan
Nevada, Riau24.com - Yamaha menargetkan Motobot buatan mereka mampu kalahkan rekor sang Legenda Hidup MotoGP, Valentino Rossi. Mereka mengatakan, percobaannya akan dilakukan mulai tahun depan. 

"Tujuan akhir Motobot adalah mampu mengalahkan lap time juara MotoGP Valentino rossi di trek balap," ujar Yamaha dan mitranya SRI International, perusahaan yang bergerak di bidang robotik, dikutip dari Dailymail, Jumat (15/1/2016).

Untuk diketahui, serangkaian uji coba telah berhasil dilakukan. Pada salah satu sesi, robot ini mampu berkendara di sirkuit dengan kecepatan lebih dari 200 km/jam.

Sementara itu, pada musim balap lalu, Rossi berhasil mencatatkan rekor laptime tertinggi di Malaysia Grand Prix. Ia berhasil melewati lap dengan waktu terbaik 40,51 detik. Saat itu ia menempati posisi ketiga. 

Motobot adalah proyek robot yang dirancang bakal menggantikan riders di masa mendatang. Saat ini, Motobot yang dibangun baru merupakan versi 1. Artinya, akan ada serangkaian improvisasi lain untuk meningkatkan kinerja robot. 

Untuk melampaui Rossi, Yamaha dan SRI berjanji akan terus mengembangkan Motobot. "Proyek ini akan dapat mendorong beberapa batasan: visualisasi data tentang sepeda motor, pengukuran hubungan antara input pengendara dan perilaku mesin, lalu menggunakan hasil itu untuk membangun kendaraan yang lebih baik," ujar mereka. 

Teknologi dan pengetahuan yang diperoleh ini, ujar Yamaha, bukan hanya untuk kendaraan itu sendiri, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan aspek keselamatan dan dukungan untuk pengendaranya.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru