riau24 Dunia Puji Respons Cepat Aparat Indonesia Tangani Teroris | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Dunia Puji Respons Cepat Aparat Indonesia Tangani Teroris

0
Menlu Retno Marsudi mengungkapkan, masyarakat internasional mengapresiasi cepat dan sigapnya penanganan aparat keamanan Indonesia dalam aksi teror di Thamrin. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Berita Riau -  Dunia Puji Respons Cepat Aparat Indonesia Tangani Teroris
Jakarta, Riau24.com - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengungkapkan, masyarakat internasional mengapresiasi cepat dan sigapnya penanganan aparat keamanan Indonesia dalam mengatasi pengeboman dan penembakan yang terjadi di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, kemarin.

"Mereka mengapresiasi respons cepat yang dilakukan oleh aparat keamanan Indonesia dalam menanggulangi serangan kemarin. Dalam tiga jam semuanya terkendali dan dapat mencegah kemungkinan-kemungkinan lain," ujar Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (15/1/2016).

Retno mengaku telah melaporkan kepada Presiden Joko Widodo mengenai beberapa isu yang terjadi, termasuk soal tanggapan internasional, khususnya terhadap peristiwa teror kemarin yang menewaskan tujuh orang.

"Secara umum dapat saya sampaikan bahwa tanggapan internasional sangat positif, dalam artian bahwa apa yang disampaikan, dunia internasional condemned, khususnya atas serangan yang dilakukan, teror yang dilakukan di Jakarta kemarin," ujarnya.

Retno pun mengungkapkan bahwa dunia menyampaikan simpati dan dukacita pada pemerintah Indonesia. Tak hanya itu, ia menyebutkan, negara-negara sahabat telah menawarkan bantuan apapun yang dibutuhkan Indonesia.

"Tapi sejauh ini kita masih bisa menanggulangi semuanya sendiri dan, sekali lagi, respon cepat dalam tiga jam itu sangat diapresiasi oleh dunia internasional," katanya.

Dewan Keamanan PBB, ucap Retno, mengeluarkan pernyataan yang dalam salah satu paragrafnya menyebutkan penghargaan tinggi atas respons cepat dan keperkasaan aparat keamanan Indonesia dalam menangani situasi kemarin.

"Dan hari ini Presiden juga akan menerima beberapa telepon. Kemarin sudah mulai menerima telepon dari kepala negara dan kepala pemerintahan," ujarnya.

Ia melanjutkan, "kemarin Presiden sudah ada (telepon) dari Malaysia, sebentar lagi Perdana Menteri Australia akan menelepon, kemudian Raja Arab Saudi juga akan telepon, dan Kanselir Jerman."

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru