riau24 Bom Sarinah, Kenapa Polisi Jadi Sasaran Teroris? | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Bom Sarinah, Kenapa Polisi Jadi Sasaran Teroris?

1
Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti. TEMPO/Aditia Noviansyah
Berita Riau -  Bom Sarinah, Kenapa Polisi Jadi Sasaran Teroris?
Jakarta, Riau24.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Badrodin Haiti mengungkapkan alasan teroris menjadikan polisi sebagai target dalam insiden teror bom dan penembakan di Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, pada Kamis kemarin. Menurut dia, teroris itu kesal rencana terornya dihadang dan digagalkan polisi. 

"Jadi, kalau Anda ingin sesuatu terus dihalangi, siapa yang menjadi lawan Anda? Begitu juga dalam aksi teror ini," kata Badrodin di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat, 15 Januari 2016.

Badrodin berujar, polisi merupakan salah satu target utama teroris. Tidak hanya anggotanya, mereka juga menargetkan markas-markas kepolisian. "Dari tahun lalu sudah saya sebutkan target utama itu pejabat kepolisian, termasuk Kapolri," ucapnya.

Pascaledakan bom tersebut, Badrodin tetap mengerahkan anggotanya untuk bersiaga. Badrodin juga meminta bantuan TNI dan intelijen.

Adapun insiden ledakan bom dan penembakan di kawasan Sarinah kemarin terjadi sekitar pukul 10.45. Ledakan pertama terjadi di pos polisi lalu lintas depan gedung Sarinah. Beberapa menit kemudian, dua orang yang diduga pelaku ikut bergabung dalam kerumunan orang. Salah satu pelaku kemudian membidikkan senjata ke arah polisi. Begitu polisi tersebut rebah karena tertembak, massa berhamburan. Pelaku lain memuntahkan senjata ke arah polisi lain.

Dalam insiden tersebut, tujuh orang tewas, lima di antaranya terduga teroris dan dua lain warga sipil.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 16:54 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/OCqzaXt.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru