riau24 BPMPD Inhil Akan Rencanakan Pelatihan Bagi Kades Yang Baru di Lantik | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

BPMPD Inhil Akan Rencanakan Pelatihan Bagi Kades Yang Baru di Lantik

0
Kepala BPMPD Inhil, Yulizal saat menerima cindramata disebuah acara di kecamatan.
Berita Riau -  BPMPD Inhil Akan Rencanakan Pelatihan Bagi Kades Yang Baru di Lantik

Inhil, Riau24.com - Agar mengerti dan memahami tentang administrasi pemerintahan, pembangunan dan pengelolaan keuangan desa. Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Indragiri Hilir berencana akan melaksanakan pelatihan bagi Kepala Desa yang baru dilantik.

Langkah ini dalam upaya menghindari terjadinya kesalahan dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai Kades. "Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada Bulan April mendatang," tutur Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Inhil, Yulizal. Jumat (15/1/2016).

Adapun pelatihan yang akan diberikan kepada para Kades tersebut, yakni bimbingan teknis (bimtek) mengenai administrasi pemerintahan, bimtek pembangunan dan bimtek pengelolaan keuangan desa.

"Dengan begitu, mereka tidak akan terjerat permasalahan hukum di kemudian hari," terang mantan Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Inhil ini.

Selanjutnya, Yulizal berharap kepada seluruh Kades, untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik mungkin, serta terus meningkatkan kinerjanya dalam melayani mayarakat.

"Mari kita saling bergandengan tangan dan memberi dukungan, dalam rangka mensukseskan berbagai program pembangunan daerah," imbuhnya.

R24/red/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru