riau24 Waspadai Trik Licik Tukang Tambal Ban | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Waspadai Trik Licik Tukang Tambal Ban

0
Salah satu modus tukang tambal ban adalah menyiapkan baku di dalam bak air. Doc MTVN
Berita Riau -  Waspadai Trik Licik Tukang Tambal Ban
Jakarta, Riau24.com - Beragam modus kejahatan mengintai para pemilik kendaraan, khususnya sepeda motor. Beberapa modus biasa mereka lakukan untuk menipu korbannya. Salah satu modus kejahatan yang dilakukan tukang tambal ban adalah dengan menyiapkan paku di dalam bak saat memeriksa ban dalam.

Salah seorang korbannya adalah Iwan, menyebutkan bahwa dirinya pernah mengalami kejadian tidak mengenakan tersebut. Saat itu Ia hendak pergi bekerja ke Kawasan Kebon Jeruk dari rumahnya di Cileduk.

Di tengah perjalanan, ban sepeda motor tunggangannya kempes. Kemudian membawa ke tukang tambal ban yang berada di sekitar lokasi.

Saat ban dalam motornya di masukan ke dalam bak air untuk diperiksa, tampak banyak kebocoran di ban dalam tersebut. Iwan pun disarankan untuk mengganti ban dalam lantaran sang tukang tambal ban ogah untuk menambal. Berhubung sudah telat masuk ke dalam kantor, Iwan pun sepakat dengan saran si tukang tambal ban. 

Pria yang bekerja sebagai pegawai swasta tersebut pun penasaran dengan paku yang menembus ban motornya. Dia mencari pakunya dengan meraba bagian dalam ban motornya, dan bak air tempat memeriksa ban dalam kendaraan.

Namun Iwan terkejut saat memerika bak air lantaran di dalamnya terdapat beberapa paku payung. Paku payung tersebut menancap di sebuah kayu tipis sehingga bagian yang tajam berdiri menghadap ke atas. Dia menilai bahwa banyak lubang di ban dalam miliknya lantaran tertusuk paku payung tersebut.

Hal ini juga pernah dituturkan oleh komunitas pembasmi ranjau paku di bilangan Roxy, Jakarta Pusat. Beberapa di antara mereka yang juga menjadi tukang tambal ban, mengaku bahwa itu adalah trik nakal si tukang tambal ban.

“Modusnya banyak, makanya korban juga harus teliti saat proses menambal ban. Kebanyakan, ban yang harusnya hanya bocor biasa malah menjadi sobek saat proses penambalan,” ucap Johan P Tuilan dari komunitas Semut Orange.

Meski tidak semua tukang tambal ban berlaku culas, namun tidak ada salahnya untuk para bikers tahu modus kejahatan ini. Semoga saja pengalaman Iwan ini bisa dijadikan pengalaman.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru