riau24 Imbas Ledakan Sarinah, Upaya Rio Haryanto Menuju F1 Tertunda | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Imbas Ledakan Sarinah, Upaya Rio Haryanto Menuju F1 Tertunda

0
Pembalap Indonesia Rio Haryanto. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)
Berita Riau -  Imbas Ledakan Sarinah, Upaya Rio Haryanto Menuju F1 Tertunda
Jakarta, Riau24.com - Tragedi ledakan bom Sarinah turut berimbas terhadap nasib Rio Haryanto yang ingin berlaga di ajang Formula One (F1). Akibat insiden terkutuk itu, Kamis 14 Januari, penggalangan dana untuk Rio terpaksa ditunda.

"Atas pertimbangan kondisi Jakarta yang terkini akibat adanya ledakan bom, maka acara nanti malam di Fairmont untuk Fund Raising (penggalangan dana) F1 ditunda," ujar Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto melalui pesan singkat, Kamis (13/1/2016).

Upaya Rio untuk menjadi pembalap F1 pertama dari Indonesia mengalami kendala karena minimnya dana untuk bergabung dengan salah satu tim F1, Manor Motorsport. Pasalnya, dibutuhkan dana hingga 15 juta euro (sekitar Rp300 miliar) untuk bergabung selama semusim dengan tim asal Inggris tersebut.

Sejauh ini, hanya Pertamina saja sponsor yang sudah siap menggelontorkan dana hingga 5,2 euro untuk Rio. Jumlah tersebut memang belum cukup namun bisa memastikan Rio membayar uang muka untuk bergabung.

Terkait kesulitan finansial ini, pihak Rio sempat menyambangi Kemenpora untuk meminta dukungan. Upaya tersebut tampak membuahkan hasil karena Kemenpora sempat menjanjikan bakal memberi sponsor tambahan untuk Rio.

Sayang, upaya Kemenpora untuk mencari sponsor itu juga tidak berjalan mulus begitu saja. Jadwal penggalangan dana yang rencananya bakal diadakan malam ini terpaksa ditunda hingga waktu yang belum ditentukan karena tragedi ledakan bom Sarinah. Salah satu agenda penggalangan dana itu ialah jamuan makan malam antara Menpora Imam Nahrawi dengan para pengusaha Indonesia.

"Belum tahu, secepatnya akan diagendakan kembali," tutup Gatot ketika ditanya tentang perubahan jadwal penggalangan dana tersebut.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru